Pertemuan 13: Diskusi hasil pertemuan 13

Tugas Analisis Gizi

Tugas Analisis Gizi

by Rosalia Dina Oktafiana -
Number of replies: 0

1.       Apakah menu yang Anda rancang sudah termasuk dalam menu makanan sehat? Berikan alasannya.

Menurut saya makanan sehat sosis telur isi sayur sudah termasuk dalam menu makanan sehat karena telur dan sayur-sayuran mengandung banyak gizi yang dibutuhkan bagi tubuh. Dan proses pematangannya pun dengan dikukus sehingga lebih menyehatkan. Metode dikukus juga dapat membantu menjaga vitamin B dan C yang larut dalam air, potasium, fosfor dan seng. dapat memperoleh nutrisi penting dari makanan yang dikukus.

2.       Klasifikasikan zat gizi makro dan mikro yang terkandung dalam menu rancangan Anda.

Telur : Protein

Sosis : Lemak, Protein, Karbohidrat                          

Daun bawang : serat, asam folat, kalsium, kalium dan vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B2, dan potasium.

Brokoli : Serat, Vit C, Vit K, Kalium

Wortel : vitamin A

Kembang kol : vitamin C, kebutuhan vitamin K, kebutuhan kalsium,  zat besi

3.       Berkaitan dengan materi dari pertemuan 9-13, buatlah daftar manfaat apakah yang bisa diambil dari menu yang Anda rancang, dan berikan masing-masing alasannya

Telur : Manfaat telur yang mengandung protein dapat membantu menstabilkan gula darah dan mencukupi asam amino esensial bagi tubuh.

Sosis : sosis memiliki kandungan protein, lemak, dan karbohidrat yang bisa bermanfaat untuk tubuh anak

Daun bawang : Selain vitamin K, daun bawang juga memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak. daun bawang juga terkenal cukup baik dalam hal perkembangan janin.

Brokoli : Meningkatkan Fungsi Kerja Otak, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak, Menjaga Kesehatan Mata, Menguatkan Tulang Dan Gigi, Melancarkan Pencernaan, Menjaga, Kesehatan Kulit Anak, Mengurangi Alergi, Menjaga Kesehatan Rambut.

Wortel : Menjaga Kesehatan Kulit. Beta-karoten yang terkandung di dalam wortel tak hanya sangat baik untuk kesehatan mata, tapi juga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak karena metabolisme, Menguatkan Rambut dan Kuku, Menyehatkan Pencernaan, Memperkuat Daya Ingat, Mengeluarkan Racun, Bagus untuk Gigi, Mengontrol Kolesterol.

Kembang kol : Menjaga kulit. kulit bayi, Tulang lebih kuat. bayi sehat, Mencegah terjadinya gangguan lambung. Ilustrasi bayi sakit Foto, Merawat jantung dan sistem kardiovaskular.