Pertemuan 13: Diskusi hasil pertemuan 13

Tugas Analisis

Tugas Analisis

by Kholisoh Nur Azizah -
Number of replies: 0
  1. Makanan yang sampaikan adalah Healthy Burger Bear Box.  Walaupun burger merupakan makanan junkfood, namun makanan Healthy Burger Bear Box merupakan modifikasi burger yang sehat bagi anak. Dikarenakan memiliki bahan pengganti seperti memilih daging tanpa lemak yang dicampur potongan wortel dan daun bawang, mengurangi pemakaian garam, dan menambah sayur -sayuran segar lebih banyak serta mengganti saus sambal yang sehat dan pengganti mayones adalah mayovocado, mayones yang terbuat dari alpukat dan perasan lemon. Jika sulit menemukannya di supermarket bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang fresh dan bergizi. Menurut saya makanan diatas sudah termasuk makanan bergizi bagi anak karena semua pemilihan dan pengolahan bahan ditentukan dengan zat bergizi dan kebutuhan bagi anak. Seperti ada burger sebagai maincourse, appataizer puding dan buah-buah sebagai serat dan dessert serta jus orange yang banyak gizi diperlukan dalam tubuh anak.
  2. Zat gizi makro : karbohidrat dari roti vegetarian, protein  dan lemak dari daging rendah lemak

Zat gizi mikro : Vitamin A,Vitamin C,Vitamin K,Serat, Sodium ,Kalium, asam folat, dan mineral yang berasal dari sayur-sayuran (selada,timun,tomat) , Puding bear dan Buah-Buahan (Apel dan Pir), dan jus orange.

  1. Menu makanan Healthy Burger Bear Box memberikan manfaat :

·         Healthy Burger Bear Box adalah modifikasi burger yang sehat bagi anak dan dikhususkan oleh anak Makanan ini memiliki manfaat dan mengandung berbagai kandungan gizi yang dibutuhkan anak.

·         Makanan ini merupakan makanan gabungan dalam satu box atau one dish meal yang terdiri dari appataizer, maincourse, dan dessert yaitu puding bear dan buah-buah, healthy burger pear, dan orange juice.

·         Makanan ini memiliki konsep hewan bear yang lucu sehingga akan menambah nafsu makanan bagi anak.