Pertemuan 13: Diskusi hasil pertemuan 13

Tugas Analisis

Tugas Analisis

by Nandhi Azhari Nur Rohmah -
Number of replies: 0

1. Menurut saya makanan yang sudah saya rancang yaitu fettucini Carbonarra merupakan menu makanan sehat karena dalam makanan Fettucini Carbonara memiliki kandungan karbohidrat, energi pada Fettucini serrta minyak dan susu yang digunakan. Protein diperoleh dari ayam. Vitamin dan mineral diperoleh dari sayuran buncis, wortel dan jagung. Menu ini menggunakan bahan dasar bukan beras. Hal ini untuk memberikan variasi makanan pada anak PAUD. Dicampur dengan wortel dan buncis serta jagung untuk memenuhi kebutuhan serat makanan.

2. Kandungan zat gizi makro Fettucinie Carbonara sudah memenuhi kebutuhan per-hari energi 21%, karbohidrat 14,3%, kebutuhan protein 52,6%, dan kebutuhan lemak 23% untuk AUD yang berumur 4-6 tahun. untuuk kandungan zat gizi mikro terdapat pada buah jeruk sebagai tambahan makananserta vitamin yang terkandung dalam sayur yang digunakan sebagai pelengkap makanan

3. Daftar manfaat yang isa diambil dari menu makanan ini adalah :

a. menu makanan ini dapat menambah nafsu makan pada anak yang kurang suka terhadap sayur dalam penyajian terpisah. Dengan mencampur sayuran buncis, wortel dan jagung pada Fettucini.