Diskusi hasil pengamatan vidio

Kebutuhan Manusia

Kebutuhan Manusia

by Elys Dinda Safira -
Number of replies: 0

Dalam video tersebut berisi tentang penjelasan Tentang Kebutuhan Primer, Sekunder, dan Tersier. Setiap manusia pasti memiliki kebutuhan untuk kehidupannya. Kebutuhan yang dimaksud adalah suatu yang harus dicari untuk mempertahankan kehidupannya di masyarakat. Kebutuhan menurut intensitas kemanfaatannya dibagi menjadi 3 yaitu kebutuhan primer, sekunder, tersier.

1.       Kebutuhan primer

Kebutuhan primer adalah kebutuhan utama yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidup manusia secara layak. Contohnya yaitu kecukupan pangan dan gizi, perumahan, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan sarana – sarana pendukung lainnya seperti transportasi, rasa aman, dan sebagainya.

2.       Kebutuhan sekunder

Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang sifatnya melengkapi kebutuhan primer dan kebutuhan ini baru terpenuhi setelah kebutuhan primer terpenuhi. Kebutuhan ini bukan berarti tidak penting, karena sebagai manusia yang berbudaya, yang hidup bermasyarakat sangat memerlukan berbagai hal yang lebih luas. Contoh kebutuhan sekunder yaitu televisi, sepeda motor, dan kebutuhan lain yang mendukung kebutuhan primer.

3.       Kebutuhan tersier

Kebutuhan tersier timbul setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi. Pada umumnya kebutuhan tersier ini disebut kebutuhan mewah, karena pemenuhan kebutuhannya tertuju paa barang – barang mewahyang hanya dilakukan oleh orang – orang berpenghasilan tinggi. Contoh kebutuhan tersier yaitu membeli perhiasan mewah, membeli mobil mewah, membangun rumah mewah.

Kritik saya terhapap video tersebut yaitu pembacaan materinya yang tidak memperhatikan mana titik mana koma, sehingga sedikit membingungkan bagi pendengar.