Tugas berikan opini anda (kelas A)

Novianto Yoga Wibisono_H0419069

Novianto Yoga Wibisono_H0419069

by Novianto Yoga Wibisono -
Number of replies: 0

1. Desain grafis tidak lepas dari penggunaan. Menurut  Budiarto (2019), desain grafis dan multimedia dapat didefinisikan ” aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri“.Aplikasi aplikasi ini dapat meliputi periklanan dan penjualan produk, menciptakan identitas visual untuk institusi, produk dan perusahaan, dan lingkungan grafis, desain informasi, dan secara visual menyempurnakan pesan dalam publikasi. Seorang desainer grafis berarti seseorang yang mengelola desain dengan memperhatikan aspek typografi, ilustrasi, dan warna. Tugasnya sendiri lebih ke mengelola suatu desain dari hulu ke hilir agar menciptakan suatu karya.

Budiarto, S. P. (2019). Pelatihan Desain Grafis dan Multimedia di Sekolah Menengah Kejuruhan Persatuan Guru Republik Indonesia Banyuputih Situbondo. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat)4(1), 308-313.

2. Kriteria desain grafis yang baik itu menarik (eye catching). Desain yang kreatif dan beda pasti lebih menarik. Hal ini akan mendapatkan atensi dari audience untuk stop and stare. Dan atensi inilah yang harus di dapat sebelum audience mencerna informasi yg disampaikan. Ada banyak cara agar desain menjadi eye catching. Mulai dari permainan warna, bermain komposisi object, tipografi. Atau bisa hal yang nyeleneh sekalipun. Kata kuncinya adalah "unity (satu tema/kesatuan), eksperimen dan referensi" komponen.