Tugas berikan opini anda (kelas A)

Shella Anggita Pramestika_H0419090

Shella Anggita Pramestika_H0419090

by shella anggita pramestika -
Number of replies: 0

1. Desainer grafis adalah orang yang  melakukan perancangan komunikasi dengan metode penyampaian pesan  visual yang berbentuk teks dan gambar. tugas dari seorang desainer grafis antara lain: membentuk sebuah konsep pesan, menggagas atau mengkreasikan suatu pesan dengan teks dan gambar, mengkomunikasikan ide secara visual, memilih warna, gaya teks, layouting dengan menarik, membuat desan baik dngan tangan maupun perangkat lunak atau aplikasi, membuat visual ssecara informatif.

2. kriteria desain grafis yang baik menurut saya ialah desain yang memperhatikan:

- konsep perencaan grafik yang baik karena jika konsep perencanaan  tersusun dengan baik maka produk atau pesan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan

-elemen desain grafis yang sesuai. karena jika memperhatikan dan dapat menentukan elemen desain grafis yang sesuai maka hasil desain yang dirancang menjadi desian yang baik dan bernilai selain itu pesan dapat di terima oleh penerima desain dengan mudah. elemen desian grafis diantaranya terdapat pemilihan tipografis yang digunakan dalam desain yakni pemilihan gaya huruf yang mudah dibaca, pembuatan ilustrasi yakni membantu pembaca untuk mengingat konsep dan gagasan yang ingidisampaikan melalui gambar dan elemen yang terakhir adalah pemilihan warna yang sesuai dengan makna desian yang akan dibuat akan memudahkan pembaca menerima pesan desian.