Produk Fermentasi oleh Bakteri Asam Laktat

Labneh

Labneh

by Dwi Sukma -
Number of replies: 0
Picture of mikrind3thp2020a

Labneh adalah yogurt yang dibekukan untuk menghilangkan ampas airnya, yang menghasilkan bentuk yang lebih padat ketimbang yang tidak dibekukan, dengan tetap menyajikan kekhasan yogurt, rasa asam. Seperti beberapa jenis yogurt, yogurt tersebut seringkali dibuat dari susu yang yang kaya dengan mendidihkan beberapa kadar airnya, dan/atau dengan menambahkan lemak mentega dan susu bubuk.urt yang dibekukan untuk menghilangkan ampas airnya, yang menghasilkan bentuk yang lebih padat ketimbang yang tidak dibekukan, dengan tetap menyajikan kekhasan yogurt, rasa asam. Seperti beberapa jenis yogurt, yogurt tersebut seringkali dibuat dari susu yang yang kaya dengan mendidihkan beberapa kadar airnya, dan/atau dengan menambahkan lemak mentega dan susu bubuk.

Cara pembuatan Labneh adalah

1. Pertama mulai dengan 2 cangkir yogurt lemak utuh

Lemak utuh adalah kuncinya. Ini adalah lemak yang baik bagi kesehatan tubuh.

2.  Tambahkan sedikit garam

Garam tidak hanya menambah rasa, tetapi juga membantu mengeluarkan cairan dari dalam yogurt sebelum di proses lebih lanjut.

 

3.  Tiriskan yoghurt

Buat garis saringan di atas mangkuk dengan dua lapis kain tipis lembab. Tambahkan yoghurt lalu tutup dengan pinggiran kain keju.

 

4. Biarkan dingin

Dinginkan semalaman atau hingga 48 jam. Berikan bundel kecil peras setiap sekarang dan lagi untuk mendorong cairan mengering.