General
Mahasiswa diajarkan tentang paradigma keilmuan Kajian Budaya dan teori-teori kritis yang menyertainya, beserta metode dan aplikasinya dalam penelitian ilmiah.
Mahasiswa diajarkan tentang paradigma keilmuan Kajian Budaya dan teori-teori kritis yang menyertainya, beserta metode dan aplikasinya dalam penelitian ilmiah.
Mahasiswa diajak untuk mengenal Kajian Budaya sebagai suatu Bidang Ilmu dengan kekhasan Paradigma dan Pendekatannya.
Mahasiswa diberikan gambaran tentang objek dan isue yang lazim diangkat dalam penelitian Kajian Budaya.
Mahasiswa diperkenankan untuk berdiskusi terkait dengan materi yang diberikan.
Mahasiswa diberikan gambaran karakter keilmuan dan penelitian Kajian Budaya.
Mahasiswa dijelaskan tentang gambaran secara sinkat kekhususan metode penelitian Kajian Budaya.
Mahasiswa diminta untuk memahami karakter Penelitian Kajian Budaya melalui forum diskusi.
Mahasiswa dijelaskan tentang posisi dalam pengembangan penelitian Kajian Budaya.
Mahasiswa dijelaskan tentang teori Nihilisme, Diskursus, Strukturasi, dan Simulacra.
Mahasiswa diminta secara aktif untuk terlibat dalam diskusi di Forum Spada tentang materi yang diberikan.
Menjelaskan secara umum apa yang dimaksud dengan semiotika.
Bagaimana Semiotika membaca objek sebagai teks atau tanda.
Menjelaskan proses semiosis yang terjadi dalam teori Semiotika.
Menjelaskan trikotomi yang ada dalam teori Semiotika.
Menjalaskan tanda-tanda ikonis dalam Semiotika.
Menjelaskan perkembangan semiotika yang memasuki hipersemiotika.
Mahasiswa diminta untuk menyampaikan pendapat atau pertanyaan terkait dengan materi Semiotika hingga Hipersemiotika di dalam forum diskusi ini.
Mahasiswa dijak untuk memahami peran hermeneutika dalam aktifitas interpretasi dan pemaknaan terhadap tanda/simbol.
Mahasiswa diajak aktif dalam forum diskusi yang membahas Hermeneutika sebagai sebuah pendekatan dan teori tafsir atas tanda atau simbol.