Perilaku Konsumen mempelajari tentang pola perilaku seorang konsumen dalam proses pembelian. Hal ini sangat penting untuk seorang marketer dalam mengetahui pola konsumsi seorang konsumen. Dengan memahami pola ini dengan lebih baik, maka sejak desain produk hingga produk di konsumsi akan menjadi sebuah produk yang paling sesuai dengan selera konsumen.

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsep dan praktek pemasaran dengan menerapkan strategi yang tepat.
Kuliah disampaikan bi-lingual dengan maksud untuk meningkatkan kompetensi komunikasi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

Pengajaran mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kemampuan kepada  mahasiswa  sehingga  dapat  mempraktekkan  analisis  data  kuantitatif  dan kualitatif dalam penelitian  lapangan.  Pengajaran  ini meliputi:  Pengertian Analisis  Data Kuantitatif;  Prinsip-prinsip  Analisis    Data  Kuantitatif;  Metode  Analisis  Standardisasi; The  Single  Sample  Case;  Analisis  Data  dalam  Penelitian  Kualitatif;  Proses  Analisis Data dengan CODING; Analisis Data Interaktif; dan Grounded Theory Research.

Mata Kuliah ini memberikan pemahman dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang tahapanm dan permasalahan pembangunan ekonomi di Indonesia,dengan membahas berbagai masalah yangmenyertai pembangunan seperti, proses akumulasi, alokasi, demografi, dan sdistribusi pendapatan. Dilanjutkan dengan masalah,strategi,peranan serta kebijakan dalam dan luar negeri pemerintah melalui analaisis yang mendalam tentang neraca pembayaran, sumber daya manusai dan distribusi pembangunan regional dannasional

Ini adalah mata kuliah pengganti untuk Perilaku Konsumen 

Mata kuliah ini memberikan wawasan atas sejarah institutionalist schools dalam ilmu ekonomi. Mata kuliahini juga berfokus pada perkembangan kelembagaan yang terjadi pada pemikiran ekonomi modern selama lebih dari tiga dekade. Pada periode tersebut banyak pengetahuan kelembaan yang baru yang berkembang di luar arus utama yang telah ada yang menjadi bagian dari teori yang sudah mapan. Mata kuliah ini diawali dengan pengenalan metodologi. Bagian awal dari mata kuliah ini mendiskusikan “oldschoolsof instituionalism”dibandingkan dengan kebaharuan ilmu kelembagaan. Setelah itu mata kuliah ini fokus pada New Institutional Economics yang akan mendiskusikan beberapa sub disiplin ilmu yang utama. Pada akhirnya, mata kuliah ini akan mencari jawaban atas pertanyaan mengapa penerimaan ide kelembagaan baru berjalan lambat beserta studi kasus di negara berkembang

Mata kuliah ini dilaksanakan agar mahasiswa mampu memahami konsep studi kelayakan bisnis sehingga dapat menerapkannya dalam dunia bisnis

Mata kuliah Manajemen Operasi  ini membahas memahami perkembangan terbaru, permasalahan atau isu-isu penting (Important Issue) dalam manajemen operasional di Indonesia dan Internasional,

memahami konsep dan fungsi-fungsi manajemen, melakukan analisis kasus (identifikasi

masalah, analisis situasi, tinjauan teoritis dan rekomendasi solusi masalah) dengan

menggunakan konsep dan metode-metode untuk memecahkan persoalan-persoalan yang

berkaitan dengan manajemen operasional

Mata Kuliah Pengajaran Mikro bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi menjadi calon pendidik profesional pada jenjang SMA/SMK. Pendidik profesional dipersyaratkan memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional.

Pada mata kuliah ini, mahasiswa secara khusus dipersiapkan pengetahuan, sikap, dan keterampilannya untuk dapat mempraktikkan implementasi dari kompetensi pedagogik, dimulai dari mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, hingga melakukan penilaian pembelajaran.

Selain itu, Mahasiswa juga dipersiapkan pengetahuan, sikap, dan keterampilannya untuk dapat menyusun laporan kritis dan mengkomunikasikan laporan tersebut dalam Focus Group Discusion.