Perkuliahan Teori Sistem Keamanan Data 2023 untuk kelas A.B.C di Prodi D3 Teknik Informatika UNS


Mata kuliah Praktik Statistika Teknologi Informasi memberikan bekal pengetahuan dan penguasaan skill mahasiswa tentang data dan analisa data dalam konteks bigdata. Mata kuliah ini lanjutan dari Mata Kuliah sebelumnya yaitu Mata Kuliah Statistika dan Probabilitas.

Network enterprise adalah jaringan yang terbentuk dari beberapa perusahaan, atau beberapa bagian dari beberapa perusahaan, atau sebagian internal dari beberapa perusahaan. Dalam pembelajaran ini akan fokues dalam materi pengembangan jaringan bersekla besar dengan menerapkan VLan, Dinamik routing dan interkoneksi dengan Provider yang lain menggunakan BGP

Back-end merupakan bagian belakang layar dari sebuah situs. Biasanya bahasa pemrograman yang digunakan seorang Back-end Developer adalah Ruby, PHP, Python, dan yang lainnya. Secara singkat, seorang Back-end Developer bertugas untuk mebuat logika dalam pembuatan situs agar dapat berfungsi dengan baik.

Back-end merupakan bagian belakang layar dari sebuah situs. Biasanya bahasa pemrograman yang digunakan seorang Back-end Developer adalah Ruby, PHP, Python, dan yang lainnya. Secara singkat, seorang Back-end Developer bertugas untuk mebuat logika dalam pembuatan situs agar dapat berfungsi dengan baik.

Praktikum Game Development merupakan pembelajaran yang menyajikan informasi interaktif visual dalam 3D berupa teknik pengembangan, prinsip game yang baik dan tahap pengembangan model game

Game Development merupakan pembelajaran yang menyajikan informasi interaktif visual dalam 3D berupa teknik pengembangan, prinsip game yang baik dan tahap pengembangan model game

Praktik pemrograman front end merupakan mata kuliah yang mempelajari desain aplikasi web site / front end web yang  disesuaikan dengan prototype (UI/UX) yang telah dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna, dengan memanfaatkan framework desain. Kegiatan pembelajaran meliputi perkuliahan dengan berbagai pendekatan dan metode yang banyak melibatkan mahasiswa, seperti project based learning, studi kasus, praktek, pembuatan laporan serta presentasi hasil.

Mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer merupakan materi fundamental di Informatika. Interaksi Manusia dan Komputer

merupakan mata kuliah yang mengajarkan mahasiswa tentang bagaimana Interaksi Manusia Komputer serta perannya dalam

mewujudkan perangkat lunak yang tepat dan bermanfaat bagi user-nya. Dalam mata kuliah ini juga disampaikan tentang tahap-tahap

dalam proses perancangan antarmuka pengguna (User Interface/UI ) serta tren-tren desain UI yang terkini. Pada perkuliahan ini akan

membekali mahasiswa informatika berfikir analitis dan logis.

Mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer merupakan materi fundamental di Informatika. Interaksi Manusia dan Komputer

merupakan mata kuliah yang mengajarkan mahasiswa tentang bagaimana Interaksi Manusia Komputer serta perannya dalam

mewujudkan perangkat lunak yang tepat dan bermanfaat bagi user-nya. Dalam mata kuliah ini juga disampaikan tentang tahap-tahap

dalam proses perancangan antarmuka pengguna (User Interface/UI ) serta tren-tren desain UI yang terkini. Pada perkuliahan ini akan

membekali mahasiswa informatika berfikir analitis dan logis.

Mata kuliah Praktik Statistika Teknologi Informasi memberikan bekal pengetahuan dan penguasaan skill

mahasiswa tentang data dan analisa data dalam konteks bigdata. Mata kuliah ini lanjutan dari Mata Kuliah

sebelumnya yaitu Mata Kuliah Statistika dan probbabilitas.

manajemen proyek adalah usaha pengerjaan suatu proyek yang dibatasi oleh anggaran, jadwal, dan mutu dengan tujuan tercapainya proyek tersebut secara efisien dan efektif.

manajemen proyek adalah usaha pengerjaan suatu proyek yang dibatasi oleh anggaran, jadwal, dan mutu dengan tujuan tercapainya

proyek tersebut secara efisien dan efektif.

kuliah pemrograman frontend