Diskusi hasil pengamatan vidio

Hasil pengamatan video

Hasil pengamatan video

by Hanifah Salsabilla -
Number of replies: 0

Manusia memilki berbagai macam kebutuhan, kebutuhan ini memiliki pengertian berupa suatu hal yang apabila tidak dipenuhi maka akan mengganggu kelangsungan hidup manusia. Kebutuhan manusia terbagi atas berbagai macam salah satu nya adalah berdasarkan intensitasnya. Video tersebut membahas mengenai kebutuhan manusia berdasarka intensitas nya dengan baik. Kebutuhan berdasarkan intensitas nya yaitu

1. Kebutuhan Primer : Yaitu kebutuhan pertama atau mendasar yang terdiri atas sandang, papan pangan. Kebutuhan ini harus dipenuhi agar manusia dapat hidup dengan baik dan layak.

2. Kebutuhan Sekunder : Yaitu kebutuhan kedua yan disebut juga kebutuhan kultural. Kebutuhan ini hanya akan muncul ketika kebutuhan primer telah terpenuhi. Seperti pada contoh dalam video semisalka seseorang membeli rumah (primer) maka ia juga ingin akan membeli perabot nya (sekunder)

3. Kebutuhan Tersier : Yaitu kebutuhan mengenai barang mewah atau untuk mempertahankan prestige manusia yang mana hanya sebagian kecil yang dapat memenuhi kebutuhan tersier.