Diskusi hasil pengamatan vidio

Tugas Pengamatan Video

Tugas Pengamatan Video

by Muhlis Ahmad Fitra -
Number of replies: 0

KEBUTUHAN

 

Kebutuhan ialah sesuatu yang mutlak harus dipenuhi guna melangsungkan hidup. Beberapa macam kebutuhan berdasarkan intensitasnya kegunaannya  ada 3 yaitu kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier.

1. Kebutuhan Primer 

  Kebutuhan Primer atau kebutuhan pokok yang harus dipenuhi pertama kali dalam hidup. Yaitu berupa makanan, minuman, pendidikan, kesehatan, rumah dan pakaian.

2. Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan ini muncul setelah kebutuhan primer, pada umumnya orang yang telah memiliki rumah akan membeli perabotan rumah. Pemenuhan ini guna meningkatkan kualitas hidupnya. Pemenuhan kebutuhan sekunder sejalan dengan budaya/culture setempat. 

3. Kebutuhan Tersier

Kebutuhan Tersier muncul setelah kebutuhn primer dan tersuer terpenuhi dan atau bisa disebut juga dengan kebutuhan kemewahan. Seperti halnya membeli mobil Lamborghini, wisata ke california, dan juga membeli perhiasan. Kebutuhan ini  biasanya dipenuhi  oleh kalangan masyarakat kaya yang digunakan untuk mempertahankan prestis diantara masyarakat. Makanya, kebutuhan primer, sekunder dan tersier setiap orang berbeda. Bagi seorang wanita dipedesaan sebuah berlian masih dianggap mewah sedangkan bagi artis hal tersebut dianggap sebagai sebuah kebutuhan dasar untuk penunjang penampilan.