Diskusi hasil pengamatan vidio

kebutuhan, primer, sekunder dan tersier

kebutuhan, primer, sekunder dan tersier

by Fitria Hakiki -
Number of replies: 0

Kebutuhan adalah sesuatu yang harus dipenuhi, jika tidak di penuhi maka akan mengganggu keberlangsungan hidup bahkan kualitas hidup itu sendiri, sedangkan keinginan jika tidak dipenuhi tidak akan mengganggu keberlangsungan hidup. Sebagai manusia yang dikaruniai akal maka manusia harus pandai pandai untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan bekerja keras manusia akan mendaapatkan uang, uang disini kemudian dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan itu sendiri. Kebutuhan manusia berdasarkan intensitas kegunaan dapat dibagi menjadi

1.       Kebutuhan primer (kebutuhan alamiah) adalah kebutuhan pertama yang harus dipenuhi oleh manusia agar kelayakan hidupnya terjamin. Misalnya makanan, minuman, rumah, pendidikan kesehatan dll.

2.        Kebutuhan sekuder (pelengkap /kultural) adalah kebutuhan yang tercipta setelah kebutuhan primer terpenuhi. Misalkan setelah memiliki rumah maka dibutuhkan perabotan untuk mengisi rumah tersebut.

3.       Kebutuhan tersier (kebutuhan kemewahan) adalah kebutuhan yang muncul setelah terpenuhinya kebutuhan primer dan sekunder. Contoh: liburan, mobil mewah, berlian dll.

Kebutuhan primer, sekunder, dan tersier tidaklah sama antara satu orang dengan orang yang lain, bergantung dengan perekonomian, dan juga kedudukan orang tersebut.