Diskusi hasil pengamatan vidio

Erika Sri Utami/K5419022/Kelas A

Erika Sri Utami/K5419022/Kelas A

by Erika utami -
Number of replies: 0

Kebutuhan adalah sesuatu yang mutlak harus dipenuhi, jika tidak terpenuhi maka akan mengganggu kualitas hidup keberlangsunagn hidup manusia, sehingga manusia akan berusaha untuk memenuhinya.Kebutuhan manusia terbagi menjadi tiga macam, antara lain:

1. Kebutuhan primer, kebutuhan ini merupakan kebutuhan utama dan wajib untuk dipenuhi, sebab tanpa terpunihinya kebutuhan primer maka manusia tidak mungkin dapat memebuhi kebutuhan lainnya. Kebutuhan primer ini sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup manusia, tanpa kebutuhan ini manusia akan sulit dalam bertahan hidup. Kebutuahn ini terdiri dari makan, minum, pakaian, dan tempat tinggal.

2. Kebutuha sekunder, kebutuhan ini merupakan kebutuhan pelengkap setelah dipenuhinya kebutuah primer, kebutuhan ini digunakan manusia untuk membantu dalam memenuhi kebutuhannya, seperti peralatan rumah tangga yang digunakan untuk melengkapi isi rumah dan memasak makanan. Kebutuhan ini seperti, TV,kulkas,peralatan dapur atau perabotan rumah tangga.

3. Kebutuhan tersier, kebutuhan ini tidak begitu penting dalam kehidupan manusia, tidak semua manusia dapat memenuhi kebutuhan ini, hanya mereka yang memiliki kekayaan atau dengan status ekonomi yang tinggi, sebab kebutuhan ini terbilang mewah. Kebutuhan ini seperti, liburan ke pulau Bali, mobil mewah, pesawat dll.