Diskusi hasil pengamatan vidio

hasil pengamatan video pembelajaran

hasil pengamatan video pembelajaran

by Veronica Damar Pranandari -
Number of replies: 0
Kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier.

Kebutuhan berbeda dengan Keinginan. Keinginan merupakan sesuatu yang diingini namun bila tidak terpenuhi maka tidak mempengaruhi hidup manusia, sedangkan kebutuhan itu harus dipenuhi dan jika tidak terpenuhi maka akan mengganggu keberlangsungan hidup manusia.

Kebutuhan dibagi berdasarkan intesnitas kegunaannya menjadi 3, yaitu
1. Primer, merupakan kebutuhan dasar dan bersifat paling utama dan harus terpenuhi. contohnya adalah makan, minum, pakaian, kesehatan, dll. Apabila kebutuhan primer belum terpenuhi maka seseorang tidak bisa memenuhi kebutuhan sekundernya.
2. Sekunder, secara urutan kebutuhan ini dipenuhi kedua setelah primer, dimana kebutuhan sekunder merupakan pelengkap dari kebutuhan primer. contohnya adalah alat rumah tangga dan alat tulis.kebutuhan ini dipenuhi untuk meningkatkan kenyamanan hidupnya apabila kebutuhan sekunder tidak terpenuhi maka manusia tetap bisa hidup dengan kebutuhan primernya.
3.  Tersier, atau biasa disebut kebutuhan mewah. hal ini dikarenakan hanya sebagian kecil masyarakat dengan status ekonomi yang tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan ini. contohnya adalah membeli mobil sport, liburan keluar negri, dsb.

kebutuhan seseorang selalu berkembang seiring dengan tuntutan kepuasan yang diinginkan.