Diskusi hasil pengamatan vidio

Hasil pengamatan video kebutuhan manusia.

Hasil pengamatan video kebutuhan manusia.

by MOHAMMAD RIFKI -
Number of replies: 0

 Keinginan merupakan sesuatu yang kita ingin miliki atau ingin kita capai namun keinginan ini tidak menjadi di pokok utama dalam keberlangsungan hidup. Yang menjadi pokok utama keberlangsungan hidup ialah kebutuhan. kebutuhan merupakan sesuatu yang mutlak harus dipenuhi jika tidak maka akan mengganggu kualitas hidup kita atau bahkan bisa mengancam hidup kita.

Kebutuhan manusia dibagi menjadi tiga yaitu: 

1. Kebutuhan primer atau kebutuhan dasar merupakan kebutuhan yang paling mendasar makanan, minuman, rumah, pakaian, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya hal itu dikarenakan untuk mempertahankan keberlangsungan hidup.jika kebutuhan primer tidak terpenuhi maka manusia sulit melangsungkan kehidupan dan an mewujudkan jati diri sesuai dengan kodratnya.

2. Kebutuhan sekunder atau kebutuhan pelengkap. Kebutuhan ini muncul setelah kebutuhan primer jadi setiap orang harus memenuhi kebutuhan primer terlebih dahulu jika sudah baru kebutuhan sekunder ini dikarenakan kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan pelengkap.kebutuhan primer terpenuhi orang akan cenderung memenuhi kebutuhan sekunder yaitu untuk meningkatkan kenyamanan hidupnya. Contoh dari kebutuhan sekunder ini seperti radio tas buku dan alat tulis.

3. Kebutuhan tersier atau kebutuhan Luks. Kebutuhan ini muncul setelah terpenuhinya kebutuhan primer dan sekunder.kebutuhan tersier merupakan kebutuhan yang hanya dipenuhi oleh sebagian kecil masyarakat yang memiliki ekonomi biaya tinggi. Contoh kebutuhan tersier ini seperti mobil jaguar, berlian, rumah mewah, alat perhiasan, dan sebagainya.