Tugas berikan opini anda (kelas A)

Zefanya Talentaning Putri_H0419102

Zefanya Talentaning Putri_H0419102

by Zefanya Talentaning Putri -
Number of replies: 0

1. Desainer grafis adalah pekerjaan yang diemban oleh seseorang untuk menciptakan dan merancang sebuah karya berupa gambar dengan melibatkan tipografi, ilustrasi, dan warna sebagai upaya untuk bisa menyampaikan pesan melalui gambar yang dirancang. 

Tugas seorang desainer grafis ialah pertama, seorang desainer grafis harus bisa mengusai software spftware audio visual. kedua, menyiapkan segala materi yang akan dipakai dalam konten. ketiga, merancang konsep dari materi yang sudah didapat serta menentukan warna, tipografi serta elemen apa saja yang akan digunakan. keempat, mengilistrasikan rancangan konsep yang sudah dibuat sebelumnya untuk dituang menjadi sebuah desain grafis.

2. kriteria desain grafis yang baik menurut saya yaitu memiliki kreativitas di dalam nya, elemen atau ilustrasi yang dipakai dapat langsung menyiratkan pesan, penggunaan tipografi yang mudah untuk dibaca, tegas, namun juga menarik, penggunaan tone warna baik itu warna pada dasar desain, warna tulisan, warna ilustrasi yang sesuai (tidak terlalu banyak, warna 1 dan yang lainnya dapat menjadi padu, pemilihan tone warna sesuai dengan isi pesan yang akan disampaikan)