ANALISIS DAMPAK POSITIF/MANFAAT DAN KEKURANGAN MAGANG

Dampak Magang_Wahyu Puspitasari_K6420077

Dampak Magang_Wahyu Puspitasari_K6420077

by Wahyu Puspitasari -
Number of replies: 3

 Dampak positif/manfaat magang dan kekurangannya pada saat pelaksanaan magang yang telah saya lakukan sampai dengan hari ini

In reply to Wahyu Puspitasari

Re: Dampak Magang_Wahyu Puspitasari_K6420077

by Wahyu Puspitasari -
Dampak positif/manfaat:
1. Mampu menanamkan jiwa kepemimpinan = anak-anak yang mau maju kedepan untuk memimpin lagu dapat hadiah
2. Mampu menanamkan nilai Pancasila = berdoa dan membaca kalimat syahadat sebelum dan sesudah pembelajaran (nilai Ketuhanan Yang Maha Esa), memusyawarahkan hasil yang terbaik yang mendapat hadiah, mengajak anak-anak untuk berpendapat tentang suatu gambar (nilai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan), semua mendapat hadiah namun yang mau memimpin dan yang terpilih sebagai hasil terbaik yang mendapat hadiah lebih (nilai keadilan sosial, adil sesuai porsinya), dan lain sebagainya.
3. Melatih untuk mampu berbicara didepan umum.
4. Melatih untuk mampu memenejemen waktu.
5. Mengetahui bagaimana suatu lembaga kemanusiaan bisa berjalan.
6. Memperluas interaksi dan relasi dengan pihak luar.
7. Melatih rasa kemanusiaan kepada anak-anak.
8. Bisa membantu lembaga PPAP Seroja.
9. karena sasarannya adalah anak-anak pinggiran yang notabene berkekurangan dan kesusahan terlebih dalam pendidikan. (tapi juga ada anak-anak yang dari masyarakat sekitar), kegiatan yang saya lakukan juga menjadi salah satu kegiatan untuk membentuk anak-anak menjadi warga negara yang baik, yang mampu melakukan setiap tugas dan tanggungjawabnya, memiliki sikap kepemimpinan, membentuk sikap yang sesuai dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila, dan juga mampu membentuk anak yang cerdas dengan kegiatan edukasi yang melatih ketrampilan, ketelitian, kreativitas, dan lain sebagainya.
In reply to Wahyu Puspitasari

Re: Dampak Magang_Wahyu Puspitasari_K6420077

by Wahyu Puspitasari -
Kekurangan:
1. Memerlukan biaya yang cukup banyak untuk membeli barang pendukung kegiatan magang.
2. Memerlukan biaya transportasi untuk pulang pergi naik grab/gojek karna tidak ada motor dan tidak ada sarana transportasi umum yang lebih murah.
3. Kondisi ruangan tempat magang kurang nyaman, pencahayaan kurang dan panas karena ruangan kecil dan kipas angin tidak berfungsi.
4. Kadang ketika kurang persiapan waktu melakukan kegiatan maagang kurang maksimal.