Kepustakaan beranotasi

Daftar pustaka beranotasi atau kepustakaan beranotasi merupakan daftar kutipan dari buku, artikel, atau dokumen. Tiap kutipan yang dicatat diikuti oleh sebuah paragraf deskriptif singkat yang dinamakan anotasi. 

Fungsi dari penulisan daftar ini adalah untuk memetakan kebutuhan bahan bacaan atau referensi, mendokumentasikan hasil bacaan atau bisa disebut sebagai suatu proses pengarsipan sederhana, atau memang sengaja dilakukan untuk mempermudah pencarian bahan bacaan dikemudian hari untuk beberapa buku yang belum dibaca.

Manfaat dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk mempermudah kita mencari bahan saat harus menulis artikel ilmiah seperti skripsi, jurnal, penulisan konsep karya, dan lain sebagainya.

Segala macam jenis tulisan bisa masuk dalam kepustakaan beranotasi, baik itu buku, jurnal, katalog, ensiklopedia, dan lain sebagainya.

Jadi cara penulisan kepustakaan beranorasi sama seperti format menulis daftar pustaka biasanya, hanya kali ini perlu diberi nomor urut agar tahu berapa jumlah sumber baca yang didokumentasikan, serta tiap sumber bacaan disertai dengan deskripsi singkat dari bahan bacaan tersebut.

Silahkan dikerjakan, dengan mencari sumber bacaan khusus yang terkait dengan bidang kita yaitu seni rupa.

Masing-masing minimal 15 buku.