William Ouchi

William G. "Bill" Ouchi (lahir 1943) adalah Amerika profesor dan penulis di bidang manajemen bisnis . Dia adalah Profesor Manajemen dan Organisasi yang Terhormat, Sanford dan Betty Sigoloff Ketua dalam Pembaruan Perusahaan di UCLA Anderson School of Management .

Tahun-tahun awal dan pendidikan

Ia lahir dan besar di Honolulu, Hawaii . Ia memperoleh gelar BA dari Williams College pada tahun 1965, dan gelar MBA dari Universitas Stanford dan gelar Ph.D. di bidang Administrasi Bisnis dari University of Chicago . Dia adalah seorang profesor sekolah bisnis Stanford selama 8 tahun dan telah menjadi anggota fakultas dari Anderson School of Management di University of California, Los Angeles selama bertahun-tahun.

Teori Z

Ouchi pertama kali menjadi terkenal karena studinya tentang perbedaan antara perusahaan Jepang dan Amerika serta gaya manajemen.

Buku pertamanya pada tahun 1981 meringkas pengamatannya. Teori Z : Bagaimana Manajemen Amerika Dapat Memenuhi Tantangan Jepang dan menjadi buku terlaris New York Times selama lebih dari lima bulan.

Buku keduanya, The M Form Society: How American Teamwork Can Recapture the Competitive Edge , meneliti berbagai teknik yang menerapkan pendekatan itu.

Ouchi juga mengemukakan tiga pendekatannya untuk mengontrol dalam manajemen organisasi:

  • Penguasaan pasar
  • Kontrol birokrasi
  • Kontrol klan

Penelitian tentang sekolah

Dalam beberapa tahun terakhir, Ouchi telah mengalihkan perhatiannya pada tantangan yang ditimbulkan untuk sekolah-sekolah lokal dengan gaya manajemen dari atas ke bawah di kantor pusat. Dia menerbitkan ikhtisar pada tahun 2003 di Making Schools Work . Dia mengetuai panel reformasi pendidikan untuk Gubernur Arnold Schwarzenegger dari California , dan beberapa proposalnya sedang dipertimbangkan saat ini. Pada 1990-an, ia menjabat sebagai penasihat dan kepala staf untuk mantan Walikota Los Angeles Richard Riordan .

Pada tahun 2009 bukunya, The Secret of TSL: The Revolutionary Discovery That Raises School Performance [1] diterbitkan yang mengeksplorasi potensi revolusioner untuk mengurangi total beban siswa, jumlah siswa yang berinteraksi dengan guru setiap hari selama kursus semester. [2]

Aktivitas lain

Dalam komunitas yang lebih besar, Ouchi menjabat sebagai Dewan Penasihat Komisi AS untuk Debat Kepresidenan, di Dewan Pengawas Museum Nasional Amerika Jepang , dan di Dewan Direktur Aliansi untuk Sekolah Umum Siap Kuliah - operator dari sekolah charter dalam kota di Los Angeles.

Dia sebelumnya menjabat sebagai dewan direksi Williams College, KCET Public Television, The California Community Foundation, Leadership Education for Asian-Pacifics, Consumer Advisory Committee of the US Securities and Exchange Commission, Walt Disney Concert Hall , dan Harvard-Westlake School. .

Dalam komunitas bisnis, ia menjabat sebagai dewan direksi The Hilton Foundation , [3] AECOM , FirstFed Financial , Sempra Energy , dan Water-Pik Technologies.

Bibliografi