General
Pengampu: Titis S. Pitana
Mahasiswa diajarkan membaca teks dalam konteks, Ikonisitas, Struktur Triadik, dan Trikotomi dalam Semiotika
Pengampu: Titis S. Pitana
Mahasiswa diajarkan membaca teks dalam konteks, Ikonisitas, Struktur Triadik, dan Trikotomi dalam Semiotika
Mahasiswa diperkenalkan berbagai bentuk teks yang berserak di dalam kehidupan menurut teori Semiotika.
Mahasiswa diminta untuk aktif dalam forum diskusi yang membahas tentang teks-teks yang ada dalam Semiotika.
Mahasiswa diajak untuk peka dalam membaca setiap teks budaya dengan menggunakan Semiotika.
Mahasiswa diminta untuk aktif dalam forum diskusi dengan tema seperti materi yang sudah diberikan, yaitu membaca dengan semiotika.
Kehadiran mahasiswa akan diperhitungkan dalam presensi kehadiran ketika sudah memberikan komentar, pendapat, dan/atau pertanyaan.
Forum diskusi akan ditutup pada hari Rabu, jam 17.00 WIB.
Mahasiswa diperkenalkan dengan proses Semiosis dalam Semiotika.
Mahasiswa diajak untuk aktif dalam forum diskusi yang membahas tentang proses semiosis dalam semiotika.
Mahasiswa diperkenalkan dengan Trikotomi yang ada di dalam Semiotika.
Mahasiswa diajak aktif terlibat dalam forum diskusi yang membahas tentang trikotomi dalam semiotika.
Mahasiswa diminta untuk membuat karya tulis sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Tugas dikumpulkan pada hari Rabu, 22 April, jam 17.00 WIB.
Mahasiswa diajak untuk dapat dengan peka membaca tanda-tanda ikonis yang ada di dalam Semiotika.
Mahasiswa diajak aktif terlibat dalam forum diskusi untuk membahas materi yang telah diberikan dengan tema Tanda Ikonis dalam Semiotika.
Mahasiswa diperkenalkan pada permainan dan kematian tanda dalam dunia Hipersemiotika.
Mahasiswa diajak untuk aktih terlibat dalam diskusi tentang hipersemiotika.
Mahasiswa dikenalkan tentang Hermeneutika sebagai teori interpretasi agar lebih dapat mengembangkan pemahamannya tentang teori Semiotika.
Mahasiswa dikenalkan tentang teori Hermeneutika sebagai teori interpretasi atas tanda.