General
Nama : Basori
NIP : 197904202005011002
Prodi: Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS
Mata Kuliah : Evaluasi Pendidikan
Kode MK : PB2716501
Selamat datang di Mata Kuliah Evaluasi Pendidikan
Salam pedagogia,
Bagaimana kabar hari ini? Tetap semangat dan bahagia menuntut ilmu kan? Mengapa suatu proses belajar peserta didik, perlu dilakukan penilaian? Karena, proses pembelajaran pada hakikatnya adalah untuk mengetahui sejauhmana peserta didik mengalami perubahan atau bahkan peningkatan (ranah kognitif, psikomotor atau afektif). Penilaian sebagai tahapan akhir proses pembelajaran, sangat menentukan bahwa proses pembelajaran telah terlaksana atau belum.
Mari kita pelajari secata mendalam di mata kuliah ini bersama kami.
Capaian Pembelajaran
Setelah mempelajari dan mengikuti perkuliahan blended learning di mata kuliah evaluasi pendidikan diharapkan mahasiswa dapat mengevaluasi hasil belajar sehingga hasil evaluasi dapat berguna dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Menjelaskan batasan pengukuran, penilaian, tes, dan evaluasi
Menjelaskan langkah-langkah merencanakan dan mengembangkan tes hasil belajar
Membedakan model-model penilaian otentik
Menjelaskan langkah-langkah penyusunan penilaian otentik
Menyusun tes hasil belajar
Menelaah kualitas tes hasil belajar