Topic outline

  • General

    bs

    Nama : Basori

    NIP : 197904202005011002

    Prodi: Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS

    Mata Kuliah : Evaluasi Pendidikan

    Kode MK : PB2716501


    Selamat datang di Mata Kuliah Evaluasi Pendidikan

    Salam pedagogia,

    Bagaimana kabar hari ini? Tetap semangat dan bahagia menuntut ilmu kan? Mengapa suatu proses belajar peserta didik, perlu dilakukan penilaian? Karena, proses pembelajaran pada hakikatnya adalah untuk mengetahui sejauhmana peserta didik mengalami perubahan atau bahkan peningkatan (ranah kognitif, psikomotor atau afektif). Penilaian sebagai tahapan akhir proses pembelajaran, sangat menentukan bahwa proses pembelajaran telah terlaksana atau belum.


    Mari kita pelajari secata mendalam di  mata kuliah ini bersama kami.


    Capaian Pembelajaran


    Setelah mempelajari dan mengikuti perkuliahan blended learning di mata kuliah evaluasi pendidikan diharapkan mahasiswa dapat mengevaluasi hasil belajar sehingga hasil evaluasi dapat berguna dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.


     Menjelaskan batasan pengukuran, penilaian, tes, dan evaluasi


    Menjelaskan langkah-langkah merencanakan dan mengembangkan tes hasil belajar

    Membedakan model-model penilaian otentik

    Menjelaskan langkah-langkah penyusunan penilaian otentik

    Menyusun tes hasil belajar

    Menelaah kualitas tes hasil belajar

  • Pertemuan 1

    KD 1 Pengantar

    Pada pertemuan ini akan dijelaskan tentang ............................