PENDAHULUAN
Lu'lu'fath Sholihah, S.Pd.
S812208008
ようこそ! Selamat datang di kelas Bahasa Jepang! Saya harap di kelas ini kita belajar bahas Jepang dengan perasaan yang menyenangkan.
Deskripsi Materi
Secara umum materi bahasa Jepang tentang mengenal kosa kata dan pembentukan kalimat tentang makanan/minuman khas Jepang serta mengenal makanan/minuman Indonesia dalam pengucapan bahasa Jepang.
Kompetensi Dasar
3.3 Menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari (mainichi
no seikatsu) sesuai dengan konteks penggunaannya pada teks transaksional lisan dan tulis dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
4.3 Menggunakan ungkapan yang menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari (mainichi no seikatsu) sesuai dengan konteks penggunaannya pada teks transaksional lisan dan tulis dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
Tujuan Pembelajaran
Pembelajaran ini bertujuan agar peserta didik mengetahui berbagai macam makanan dan minuman sehari – hari dan peserta didik dapat menerapkan kebiasaan makan sehari – hari sesuai konteks penggunaannya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
Sumber Belajar
Buku Nihongo-Kirakira Untuk SMA/MA Kelas XI, Evi Lusiana, Igarashi Yuka, Mitsumoto Tomoya
Prosedur Penilaian
1. Sikap adalah observasi saat pembelajaran
2. Pengetahuan adalah tes/kuis
3. Keterampilan adalah unjuk kerja/praktik
Bobot Penilaian
1. Kognitif/Pengetahuan = 35%
2. Psikomotorik/Keterampilan = 30%
3. Afektif/Sikap = 35%
Silakan anak-anak presensi di chatbox dengan memberi komentar seperti contoh.
[contoh komentar] "watashi wa [namamu] desu."