Topic outline

  • PENDAHULUAN


    Lu'lu'fath Sholihah, S.Pd.

    S812208008

    ようこそ! Selamat datang di kelas Bahasa Jepang! Saya harap di kelas ini kita belajar bahas Jepang dengan perasaan yang menyenangkan.

    Deskripsi Materi

    Secara umum materi bahasa Jepang tentang mengenal kosa kata  dan pembentukan kalimat tentang makanan/minuman khas Jepang serta mengenal makanan/minuman Indonesia dalam pengucapan bahasa Jepang. 

    Kompetensi Dasar

    3.3 Menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari (mainichi no seikatsu) sesuai dengan konteks penggunaannya pada teks  transaksional lisan dan tulis dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.

    4.3 Menggunakan  ungkapan yang menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari (mainichi no seikatsu) sesuai dengan konteks penggunaannya pada teks transaksional lisan dan tulis dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.

    Tujuan Pembelajaran

    Pembelajaran ini bertujuan agar peserta didik mengetahui berbagai macam makanan dan minuman sehari – hari dan peserta didik dapat menerapkan kebiasaan makan sehari – hari sesuai konteks penggunaannya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.

    Sumber Belajar

    Buku Nihongo-Kirakira Untuk SMA/MA Kelas XI, Evi Lusiana, Igarashi Yuka, Mitsumoto Tomoya

    Prosedur Penilaian

    1. Sikap adalah observasi saat pembelajaran

    2. Pengetahuan adalah tes/kuis

    3. Keterampilan adalah unjuk kerja/praktik

    Bobot Penilaian

    1. Kognitif/Pengetahuan = 35%

    2. Psikomotorik/Keterampilan = 30%

    3. Afektif/Sikap = 35%


  • PENDAHULUAN

  • MATERI 「あさごはん を たべます」