Topic outline

  • General

    SELAMAT DATANG DIKELAS ONLINE PANCASILA


    N


    Deskripsi Matakuliah:
     Mata kuliah Pancasila merupakan mata kuliah wajib umum yang mengkaji hakekat pendidikan Pancasila , Periodesasi perkembangan Pancasila, Pancasila sebagai sumber dan norma hukum ,Pancasila sebagai dasar dan deologi Negara,Pancasila sebagai filsafat dan etika dan Pancasila sebagai pengembangan ilmu.

    CPMK: Menghargai dan Mengamalkan nilai nilai Ketuhanan,kemanusiaan,Persatuan,Kerakyatan dan keadilan berdasarkan pada agama, moral dan etika Mampu berfikir kritis , logis, inovatif ,bermutu dan terukur dalam mengembangkan kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan nilai nilai Pancasila

    Dosen Pengampu: Widya Noventari, S.Pd, M.Sc (Prodi S1 PPKn, FKIP UNS)

    • Pengantar Pendidikan Pancasila

      Hallo rekan-rekan mahasiswa semuanya, 

      selamat datang di MK Pendidikan Pacnasila, semoga semuanya dalam keadaan sehat senantiasa. Pada sesi ini rekan-rekan saya harapkan dapat membaca bahan tayang yang sudah saya sajikan di kelas SPADA ini dan pada sesi selanjutnya pertemuan ke 2 kita akan berjumpa secara Luring. 


      Salam Hormat,

      Widya Noventari.

    • Historitas Pancasila

      c

      Assalamualaikum, wr.wb,

      Selamat Pagi dan semoga dalam keadaan baik selalu semuanya, Pada kesempatan pertemuan ke-2 ini kita akan mempelajari materi tentang "Historitas Pancasila ". Selama proses perkulihan berlangsung Anda diharapkan mematuhi tata terbib pembelajaran daring yang sudah disepakati bersama dan memulai kegiatan pembelajaran dengan berdoa terlebih dahulu.


       Selamat Belajar dan tetap semangat.


    • Etika Pancasila

      Assalamualaikum, wr.wb,

      Selamat Pagi dan semoga dalam keadaan baik selalu semuanya,

      Pada kesempatan pertemuan ke-3 ini kita akan mempelajari materi tentang "Etika Pancasila". Anda dimintak untuk belajar secara mandiri terkait bahan tayang yang sudah dipersipkan. 


      Selamat belajar, dan tetap semangat selalu

       etika

    • PROYEK PENDIDIKAN PANCASILA

      n

      Proyek Pancasila ini sebagai salah satu bentuk penugasan yang bersifat kelompok untuk menganalisis permasalhan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Mahasiswa diharapkan mampu mengaktualisasikan materi perkuliahan Pendidikan Pancasila serta mampu terlibat dalam upaya penyelesaian permasalahan dinamika dan tantangan implementasi nilai-nilai Pancasila di masyarakat. 

    • UJIAN TENGAH SEMESTER

       A


      Hallo semuanya, Semoga dalam keadaan baik selalu semuanya, Pada kesempatan pertemuanini kita akan melaksanakan UTS. Pastikan bahwa Anda mengerjakan dengan sebaik mungkin dan jangan lupa mulailah terlebih dahulu dengan membaca doa. 


      Selamat mengerjakan dan tetap semangat semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

    • UJIAN AKHIR SEMESTER

      UAS

      Selamat Pagi dan semoga dalam keadaan baik selalu semuanya, Pada kesempatan pertemuan ke-16 ini kita akan melaksanakan UAS. Pastikan bahwa Anda mengerjakan dengan sebaik mungkin dan jangan lupa mulailah terlebih dahulu dengan membaca doa. 


      Selamat mengerjakan dan tetap semangat semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.