Enrolment options

Pada kuliah ke I menyampaikan deskripsi mata kuliah manajemen pelayanan selama satu semester, dan menjelaskan tentang RPS manajemen pelayanan, serta membuat kontrak perkuliahan antara dosen dan mahasiswa. 

Materi tersebut berisi sebagai berikut:

Manajemen pelayanan sesungguhnya merupakan manajemen yg biasa kita pelajari dan kita kenal, hanya saja lebih menekankan pada bagaimana mengelola suatu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, baik secara individu, sebagai masyarakat maupun organisasi.

Oleh karena itu, mata kuliah ini membahas tentang :

1.     Konsep dan fungsi manajemen pelayanan,

2.     Barang dan jasa/pelayanan public,

3.     Teori dan model manajemen pelayanan,

4.     Asas, prinsip, dan standard pelayananpublik,

5.     Budaya organisasi dan budaya kinerja,

6.     Pelayanan prima

7.     Standard dan mutu pelayanan

8.     Jenis dan karakteristik pelanggan

9.     Konsep masyarakat sebagai pelanggan

Apa yang saya sebutkan itu semua sudah saya tulis dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan sudah saya unggah di OCWsehingga mahasiswa bisa membuka dan memahaminya dengan lebih jelas.


Guests cannot access this course. Please log in.