Mahasiswa mempelajari tentang pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan, persiapan dan pemeriksaan diagnostik yang berhubungan dengan praktik kebidanan, obat-obatan dan pemberian cairan yang digunakan dalam praktik kebidanan, perawatan luka dalam praktik kebidanan, asuhan pada pasien pre dan pasca bedah pada kasus kebidanan, serta pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan.

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar neonatus, bayi, balita dan anak pra sekolah; pertumbuhan dan perkembangan neonates, bayi, balita dan anak pra sekolah; stimulasi, deteksi dini, pertumbuhan dan perkembangan balita; pemberian imunisasi dan vaksinasi; KIPI dan cara mengatasinya; masalah- masalah atau penyakit yang lazim timbul pada neonates, bayi, balita dan anak pra sekolah; manajemen bayi dan balita sakit, manajemen bayi dan balita sehat, manajemen bayi dan balita muda; evidence based dan kajian jurnal dalam asuhan neonates, bayi, balita dan anak pra sekolah; upayaupaya promotif dan preventif terkait dengan pemberian asuhan kebidanan neonatus, bayi, balita dan anak pra sekolah; dan asuhan kebidanan pada neonates, bayi, balita dan anak pra sekolah dengan pendekatan problem solving, crithical thinking dengan menerapkan metode manajemen kebidanan dan pendokumentasian dengan SOAP

Mahasiswa mempelajari tentang pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan, persiapan dan pemeriksaan diagnostik yang berhubungan dengan praktik kebidanan, obat-obatan dan pemberian cairan yang digunakan dalam praktik kebidanan, perawatan luka dalam praktik kebidanan, asuhan pada pasien pre dan pasca bedah pada kasus kebidanan, serta pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan. Kegiatan belajar mengajar MK KKPK menggunakan metode Ceramah dan diskusi serta praktik dan simulasi di skill lab.

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu

hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep awal asuhan kebidanan pada kehamilan, persalinan, nifas dan bayi balita.


Mahasiswa mempelajari tentang pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan, persiapan dan pemeriksaan diagnostik yang berhubungan dengan praktik kebidanan, obat-obatan dan pemberian cairan yang digunakan dalam praktik kebidanan, perawatan luka dalam praktik kebidanan, asuhan pada pasien pre dan pasca bedah pada kasus kebidanan, serta pemenuhan nutrisi dalam praktik kebidanan

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk melakukan pendokumentasian asuhan kebidanan dan pengelolaan dokumen.

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk melakukan pendokumentasian asuhan kebidanan dan pengelolaan dokumen. 


Mata kuliah ini memberikan kemampuan pada mekanisme untuk memahami tentang
lingkup obstettri terdiri dari kehamilan, persalinan dan nifas, lingkup Ginekologi,infeksi, sistem reproduksi, gangguan menstruasi, infertilitas, tumor dan kankersistem reproduksi, kelainan kongenital sistem reproduksi, pemeriksaan diganosis, penanganan PMS, AIDS/HIV


Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep awal asuhan kebidanan pada kehamilan, persalinan, nifas dan bayi balita


Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep awal asuhan kebidanan pada kehamilan, persalinan, nifas dan bayi balita

Mahasiswa mempelajari tentang berbagai jenis tempat tidur pasien, persiapan dan pemeriksaan diagnostik yang berhubungan dengan praktik kebidanan, obatobatan dan pemberian cairan yang digunakan dalam praktik kebidanan, perawatan luka dalam praktik kebidanan, asuhan pada pasien pre dan pasca bedah pada kasus kebidanan, resusitasi jantung paru pada ibu dan bayi. Kegiatan belajar mengajar MK KKPK menggunakan metode Ceramah dan diskusi serta praktik dan simulasi di skill lab. 

Mata kuliah dokumentasi kebidanan memberikan kemampan kepada mahasiswa untuk melakukan pendokumentasian asuhan kebidanan dan pengelolaan dokumen

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk melakukan pendokumentasian asuhan kebidanan dan pengelolaan dokumen. 

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, manfaat dan fungsi zat-zat gizi sepanjang kehidupan manusia, menyusun kebutuhan gizi seimbang sesuai kebutuhan, mengukur dimensi tubuh manusia yang diperlukan dalam penentuan status gizi, mendeskripsikan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan, dan memberikan pendidikan kesehatan tentang gizi sepanjang siklus kehidupan manusia

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)

Mata kuliah ini memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mendeskripsikan konsep dasar ilmu gizi dan hubungannnya dengan kesehatan reproduksi, ruang lingkup ilmu gizi, pengelompokan zat gizi menurut kebutuhan, fungsi zat gizi, mikronutrien-makronutrien, kebutuhan gizi anak usia <1 tahun, batita, balita, anak pra sekolah, dan kebutuhan gizi sepanjang siklus kehidupan (remaja, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, dewasa dan usia lanjut)