Ini adalah mata kuliah Pendidikan Pancasila (MKU)

Ini adalah mata kuliah Pendidikan Pancasila S1 Manajemen, FEB


Dalam Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan ini Mengkaji tujuan fungsi Pendidikan Kewarganegaraan esensi urgensi identitas nasional dan integrasi nasional, nilai konstitusi, hak kewajiban warga negara, demokrasi, penegakan hukum, wawasan nusantara dan ketahanan nasional.

Akuntansi manajemen adalah proses mengidentifikasi, mengukur, mengakumulasi, menyiapkan, menganalisis, menginterpretasikan, dan mengkomunikasikan kejadian ekonomi yang digunakan oleh manajemen untuk melakukan perencanaan, pengambilan keputusan, pengendalian, dan penilaian kinerja dalam organisasi. Mata kuliah ini membahas mengenai pertimbangan informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan manajemen secara internal. Hal ini meliputi pertimbangan harga jual, berpapa unit yang harus diproduksi, break event point, analisis cost, volume, dan profit, keputusan investasi modal, analisis segmen, serta penilaian kinerja. Oleh karena itu, dibutuhkan penyediaan informasi oleh akuntan manajemen. Penggunaan informasi tersebut dilakukan oleh manajer tingkat bawah sampai tingkat atas.


Mata kuliah ini membahas tentang masalah kontekstual PKn, mengembangkan sikap positif dan menampilkan perilaku yang mendukung semangat kebangsaan, cinta tanah air, demokrasi berkeadaban, kesadaran hukum dan keragaman, serta menjadi warga Negara yang memiliki daya saing,


Statistik adalah ilmu yang dikembangkan untuk melakukan pengumpulan, pengolahan, penyajian, interpretasi, dan analisis serta penarikan kesimpulan data numerik dengan tujuan untuk membantu mengambil keputusan. Materi yang diberikan berupa dasar-dasar analisis statistik induktif.

This course addresses the impacts, challenges, and opportunities related to the marketing in the global context. Students can learn the phenomenon of marketing practices around the world as well as understand its relationship with economic, political, technological, and cultural environments. This course will also address the environment of global marketing, how global market can be approached, implementation of 4ps of Marketing Mix in the Global contexts, and the strategy and leadership in the twenty-first century.