Mata kuliah ini membahas konsep wirausaha, mindset wirausaha, karakter wirausaha, etika bisnis, kurva evolusi startup, pemasaran, bentuk dan legalitas usaha, manajemen operasi, manajemen SDM, analisis keuangan, rencana bisnis, dan etika bisnis

Mata kuliah ini membahas mengenai konsep dan peran sistem informasi dalam mendukung strategi bisnis perusahaan, komponen teknologi informasi, bentuk-bentuk sistem informasi untuk mendukung bisnis perusahaan, metode perancangan sistem informasi, dan tantangan pengelelolaan sistem informasi. Mata kuliah ini juga mengarahkan mahasiswa agar mampu membuat desain sistem informasi sederhana suatu proses bisnis di perusahaan

Mata kuliah ini memberi pengetahuan tentang tata letak fasilitas yang efisien dan prosedur sistematik, menghitung kebutuhan fasilitas dan luas lantai yang dibutuhkan suatu pabrik serta merancang tata letak fasilitas penunjang menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif.

Mata kuliah ini membahas kegiatan pemasaran holistik yang meliputi pengembangan, perancangan dan implementasi program pemasaran serta aktivitas untuk mengenali lingkup dan saling ketergantungan dalam lingkungan pemasaran. Dimensi dari pemasaran holistik meliputi pemasaran internal, pemasaran terintegrasi, pemasaran hubungan dan pemasaran kinerja.

Mata kuliah ini membahas metodologi pemecahan masalah menggunakan pendekatan sistem. Materi kuliah meliputi konsep sistem, berpikir sistem, definisi masalah dan situasi masalah, pengembangan model, pemecahan model untuk mendapatkan solusi optimal, validasi dan verifikasi model, analisis sensitivitas model