- Course creator: Haryono Setiadi2
- Teacher: BEATRIX DATU SARIRA
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Teacher: Muhammad Anang Fathur Rohman
- Teacher: Muflih Ihsan Pratama
Melalui mata kuliah Pemrograman Aplikasi Bergerak mahasiswa diajak untuk mendiskusikan topik-topik yang berkaitan dengan pembangunan mobile application mulai dari pengenalan jenis hardware mobile, konsep dasar mobile app beserta karakteristiknya yang membedakan dengan jenis aplikasi lain, teknis cara pemuatan mobile app, cara pendistribusian mobile app, hingga tantangan dan topik penelitian dalam pembangunan mobile application.
- Course creator: Ardhi Wijayanto
- Course creator: Safira Safitri
- Course creator: Silvya Amalia Santy Yohara
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Teacher: Tsamrotul Fathiyah
- Course creator: Wiharto Wiharto
- Course creator: Wiharto Wiharto
- Course creator: Wiharto Wiharto
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Course creator: Haryono Setiadi2
Mata kuliah ini memberikan pemahaman dan penguasaan kepada mahasiswa mengenai berbagai macam Process Model dalam Software Engineering seperti Agile Model, Waterfall Model, Prototyping Model, RAD Model, dan Evolutionary Process Models (Incremental dan Spiral Model), Analysis Modeling, Design Model, Object Oriented Analysis and Design (OOAD), Testing Strategies, dan Software Testing Method.
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Course creator: Retno Wulan Damayanti
- Course creator: Haryono Setiadi2
- Non-editing teacher: Andreas fandy
- Non-editing teacher: Fikri Hashfi
Kelas Spada mata kuliah Jaringan Komputer S1 Informatika UNS semester 4
- Course creator: Ardhi Wijayanto
- Non-editing teacher: Bimo Adrian Septianto
- Non-editing teacher: Wafirotul Laila
- Non-editing teacher: Raditya Akhyar Wafi Hamdani
Kelas Spada mata kuliah Open Source
- Course creator: Ardhi Wijayanto
Pada mata kuliah ini mahasiswa diajarkan diajarkan mengembangkan kompetensi berbahasa Inggris yakni menulis, membaca, mendengarkan dan berbicara dalam konteks profesi Information Technology (IT) melalui kegiatan membangun relasi (establishing relationship), memberikan instruksi dan menjelaskan prosedur terkait IT, mampu menjelaskan noun, adjectives, verb, adverb, pronoun dan preposition, conjunction, interjection, comparative yang berkaitan dengan profesi IT. Kegiatan pembelajaran meliputi perkuliahan dengan berbagai pendekatan dan metode yang banyak melibatkan mahasiswa, seperti diskusi dan mengerjakan proyek dengan memanfaatkan SPADA.
- Course creator: Hasan Zainnuri
- Course creator: Haryono Setiadi2
Mata kuliah Pemrograman Web
- Course creator: winarno winarno
- Non-editing teacher: Ahmad Sabilil Maromi
- Non-editing teacher: Rahmat Prasetyo
Mahasiswa mampu mengaplikasikan metode-metode
kuantitatif dalam Riset Operasi sebagai alat untuk membantu mengambil keputusan
sesuai dengan informasi yang tersedia di dunia real dan mampu untuk mencapai
tujuan yang diinginkan baik memaksimalkan atau meminimalkan Pengalaman Belajar
: Mahasiswa diajarkan Tentang Riset Operasi, sebagai metode kuantitatif untuk
pembuatan keputusan, meliputi : pendekatan pengambilan keputusan, Ruang lingkup
Riset Operasional, linier programing dengan simplek, metode transportasi,
metode assigment, jaringan PERT dan CPM, dan teori antrean
- Course creator: BAMBANG HARJITO
Mahasiswa mampu mengaplikasikan metode-metode
kuantitatif dalam Riset Operasi sebagai alat untuk membantu mengambil keputusan
sesuai dengan informasi yang tersedia di dunia real dan mampu untuk mencapai
tujuan yang diinginkan baik memaksimalkan atau meminimalkan Pengalaman Belajar
: Mahasiswa diajarkan Tentang Riset Operasi, sebagai metode kuantitatif untuk
pembuatan keputusan, meliputi : pendekatan pengambilan keputusan, Ruang lingkup
Riset Operasional, linier programing dengan simplek, metode transportasi,
metode assigment, jaringan PERT dan CPM, dan teori antrean
- Course creator: BAMBANG HARJITO
Mahasiswa mampu memahami definisi, konsep dan ruang lingkup grafika komputer, komponen-komponen pembangun dan sistem strukturnya, serta hubungan dan relasinya dengan bidang informatika, komputer dan sistem komputer. Difokuskan pada graphical mathematic, matrix dan vektor, diemnsi dua dan dimensi tiga, dimentional-translation, information-hiding, time-domain, volume dan matriks, data kompresi dan animasi. Mahasiswa diharapkan dapat melakukan perancangan, pemodelan dan pengembangan pada model-model matematik dalam bentuk tampilan grafika pada komputer.
- Course creator: Wisnu Widiarto
Mahasiswa diajarkan penyelesaian Persamaan linear dan non linear, Persamaan differensial biasa, Pendekatan fungsi, Differensial dan integral dengan memanfaatkan eror dan pendekatan numerik.
- Course creator: Esti Suryani
- Course creator: denis cahyani
- Course creator: Haryono Setiadi2
Pada mata kuliah ini, Mahasiswa diajarkan berbagai konsep dasar pengembangan perangkat lunak serta diberikan mini proyek untuk dikerjakan sebagai bentuk penerapan teori tersebut.
Setelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa mengetahui pentingnya rekayasa perangkat
lunak dan mampu menerapkan bagaimana menerapkannya dengan tepat dan benar untuk
pengembangan software.