Skip to main content

Intersepsi Cahaya

Pengelolaan tanaman tropis mempertimbangkan pengaruh suhu dan intersepsi cahaya yang mempengaruhi metobolisme tanaman. Sebagai pembudidaya tanaman kedua hal tersebut diupayakan agar mencukupi baik pada masa vegetatif maupun generative. 

1. Didalam sistem lahan pertanian, variasi tanaman budidaya mencerminkan kestabilan ekosistem dan menentukan tingkat intersepsi cahaya (secara tidak langsung mempengaruhi proses fotosintesis). Bagaimana upaya pengelolaan tanaman agar kebutuhan cahaya terpenuhi tanpa mengurangi variasi tanaman dalam sistem tersebut. 

2. Kemampuan tanaman mendeteksi panjang hari (fotoperiodisme) diperankan molekul homodimer (fitokhrom) yang terdapat pada daun, dan setiap tanaman mempunyai fotoperiode tertentu untuk masuk ke fase generatif (Lebih panjang atau Lebih pendek dari periode kritis, netral dan intermediate). Tanaman tropis cenderung beradaptasi pada periode kritis kurang dan lebih dari 12 jam, bahkan sebagian besar termasuk tanaman netral dan intermediate. Salah satu tujuan manajemen adalah produksi optimum dan dengan demikian perlu dipertimbangkan karakter tanaman yang berhub.dengan fotoperiodisitas. 

Kondisi anomaly cuaca saat ini, apakah mempengaruhi fotoperiode tanaman, bagaimana pendapat anda.

3. Bagaimana memodifikasi suhu di suatu area pertanaman yang bersifat monokultur dalam kondisi anomaly seperti saat ini. 

Bagi tanaman, ketidaksesuaian suhu diantisipasi dengan mekanisme adaptasi fisiologi, benarkah demikian, jelaskan alasan anda dan beri contoh

Proses Fotosintesis, respirasi dan transpirasi ditentukan oleh suhu di atmosfer dan spesifikasi daur C setiap tanaman. Apa yang dapat dilakukan manusia sebagai pembudidaya tanaman tropis agar suhu atmosfer BUKAN sebagai faktor pembatas



(There are no questions yet in this forum)