Discussion on the result of reading activity. POST YOUR ANSWERS HERE!

Discussion on the result of reading activity

Discussion on the result of reading activity

by Mohammad Rafshanjani -
Number of replies: 1

1. What are the important aspects we need to consider when translating tourism promotion texts?

 

Dalam menerjemahkan teks promosi wisata, seorang penerjemah harus pandai menemukan terjemahan yang sepadan untuk tiap kalimat atau bahkan kata dengan tujuan membangun impresi yang menarik terhadap para konsumen. Apabila langkah ini tidak dilakukan, teks promosi akan terlihat kurang menarik dan bahkan membosankan yang berujung pada hilang nya rasa ketertarikan para calon konsumen.

2. What kinds of challenges that we probably face when translating tourism brochures in Indonesian context and culture to those in Western context and culture?

Tantangan yang seringkali kita temukan dalam proses menerjemahkan teks sumber ke teks sasaran dengan konteks budaya yang berbeda adalah sulit nya mencari padanan kata yang saling berterima dari bahasa sumber ke bahasa sasaran



In reply to Mohammad Rafshanjani

Re: Discussion on the result of reading activity

by Ardianna Nuraeni -

Saya rasa Anda perlu membaca dan memahami kembali isi kedua artikel tersebut sebab jawaban Anda masih dangkal dan terlalu umum sehingga jawaban Anda belum mampu menunjukkan isi penting dari artikel-artikel tersebut. Elaborasi dan kedalam informasi perlu digali kembali. Lebih tekunlah membaca sebab lulusan program S1 dicetak untuk menjadi seseorang yang menguasai kompetensi teori disiplin ilmu yang bersangkutan.

Nilai: 58