Diskusi hasil pengamatan vidio

Isna Irmawati/K5419044

Isna Irmawati/K5419044

by isna irmawati -
Number of replies: 0

Pengamatan Video Kebutuhan


Kebutuhan dan Keinginan merupakan sesuatu hal yang berbeda namun sering disalah artikan sebagai sesuatu yang sama. Keinginan adalah sesuatu muncul dalam diri seseorang.  Sedangkan Kebutuhan merupakan sesuatu yang harus kita penuhi untuk tetap bertahan hidup. 

kebutuhan berdasarkan intensitasnya dibedakan menjadi 3:

1. kebutuhan primer merupakan kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi dan jika tidak terpenuhi maka akan mengancam kelangsungan hidup. contohnya adalah makanan, rumah, pakaian,dll

2. kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan yang akan dicari saat kebutuhan primer sudah terpenuhi. contohnya adalah perabotan rumah, dll

3. kebutuhan tersier merupakan kebutuhan yang akan dipenuhi ketika kedua kebutuhan diatas sudah terpenuhi contohnya dalah barang-barang mewah.


Dari ketiga kebutuhan diatas, masing-masing orang akan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. misalnya untuk masyarakat biasa perhiasan mewah merupakan kebutuhan tersier sedangkan untuk para artis perhiasan merupakan kebutuhan primer. Artinya klasifikasi kebutuhan tidaklah sama untuk setiap orang dan sangat ditentukan oleh kondisi masing-masing orang tersebut.