Diskusi hasil pengamatan vidio

Kebutuhan dan Keinginan Manusia

Kebutuhan dan Keinginan Manusia

by Arie Wibowo -
Number of replies: 0

Kebutuhan dan keinginan seringkali dianggap sama, padahal, kebutuhan dan keinginan memrupakan 2 hal yang berbeda. Kebutuhan adalah sesuatu yang harus kita penuhi. apabila tidak terpenuhi maka akan mengganggu kelancaran hidup kita, sedangkan keinginan adalah sesuatu yang ingin kita miliki, apabila tidak terpenuhi maka tidak terlalu menjadi masalah bagi kehidupan kita.


Kebutuhan manusia dibagi menjadi 3, yaitu:

1. Kebutuhan Primer, merupakan kebutuhan manusia yang paling utama harus dipenuhi agar kehidupan manusia menjadi layak dan seimbang. Misalnya adalah makanan dan minuman, pakaian, serta tempat tinggal.

2. Kebutuhan Sekunder, merupakan kebutuhan manusia yang akan muncul setelah kebutuhan primer sudah terpenuhi. Kebutuhan ini berperan sebagai penunjang kebutuhan primer, misalnya adalah kebutuhan untuk membeli perabotan rumah saat sudah memiliki tempat tinggal

3. Kebutuhan Tersier, merupakan kebutuhan manusia yang muncul setelah kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi, yaitu kebutuhan akan barang-barang mewah seperti mobil mahal dan berlian.