Diskusi hasil pengamatan vidio

Laporan Hasil Pengamatan Video

Laporan Hasil Pengamatan Video

by Hafi Quhja -
Number of replies: 0

Kebutuhan adalah sesuatu yang harus mutlak dipenuhi, jika tidak maka akan mengganggu kualitas hidup kita atau bahkan bisa mengancam hidup kita. Kebutuhan manusia ada bermacam-macam yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. 

  1. Kebutuhan primer berarti kebutuhan pertama, yaitu kebutuhan pertama yang harus dipeniuhi agar manusia dapat hidup layak. Kebutuhan primer disebut juga kebutuhan alamiah, merupakan tuntutan alamoiah yang harus dipenuhi. Yang termasuk kebutuhan primer antaralain makanan dan minuman, rumah, pakaian, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.
  2. Kebutuhan sekunder atua kebutuhan pelengkap atau kebutuhan kultural. Kebutuhan ini muncul setelah terpenuhinya kebutuhan primer. Kata sekunder memiliki arti kedua. Setelah kebuutuhan primer terpenuhi orang akan cenderung memenuhi kebutuhan sekundernya untuk meningkatkan kenyamanan hidupnya. Contoh kebutuhan ssekunder adalah radio, televisi, buku, dan alat tulis.
  3. Kebutuhan tersier atau kebutuhan mewah. Kata tersier memiliki arti ketiga. Kebutuhan ini muncul setelah terpenuhinya kebutuhan primer dan sekunder. Contoh kebutuhan tersier yaitu mobil, berlian, dan traveling. Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang hanya dapat terpenuhi pleh orang-orang kaya.

Batas antara kebutuhan primer, sekunder, dan tersier untuk setiap orang tidaklah sama. Tergantung kedudukan dan strata ekonomi orang tersebut.