Diskusi hasil pengamatan vidio

Kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier.

Kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier.

by Annisa Fajar cahyani -
Number of replies: 0

Kebutuhan berbeda dengan keinginan. Kebutuhan yaitu sesuatu yang harus dipenuhi dan sesuatu yang harus dicari dalam keberlangsugan hidup manusia. Sedangkan keinginan yaitu sesuatu yang ingin dimiliki dan dicapai jika tidak dicapai menyebabkan terganggunya kelangsungan hidup. Kebutuhan dibedakan menjadi 3 macam yaitu

1.      Kebutuhan Primer

Primer menurut Bahasa artinya pertama. Yaitu kebutuhan yang harus dipenuhi pertama kali dalam keberlangsungan hidup manusia. Kebutuhan ini alamiah contohnya seperti makanan, minuman, rumah dan pakaian.

2.      Kebutuhan Sekunder

Sekunder artinya yang kedua. Setelah memenuhi kebutuhan primer orang cenderung memenuhi kebutuhan sekunder, tetapi kebutuhan ini tidak terlalu penting diwujudkan. Contohnya radio, televisi, buku dan lainnya.

3.      Kebutuhan Tersier

Tersier artinya ketiga. Kebutuhan ini termasuk kebutuhan mewah, muncul setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi. Kebutuhan ini hanya dapat dipenuhi oleh orang – orang yang mampu atau orang kaya. Contohnya berwisata, mobil, perhiasan dan lainnya.

Dalam memenuhi kebutuhan tergantung strata ekonomi dalam masyarakat. Ukuran mewah sifatnya relative ditempat dan waktu yang lain termasuk kategori mewah, tetapi ditempat lain bisa jadi tidak termasuk mewah.