Diskusi hasil pengamatan vidio

Kebutuhan Manusia

Kebutuhan Manusia

by Emira Azzahra -
Number of replies: 0

Kebutuhan dan keinginan merupak dua hal yang berbeda. Keinginan lebih menuju kepada apa yang kita ingin miliki, tetapi apabila hal tersebut tidak terpenuhi tidak akan mengganggu aktivitas kita sebagai makhluk hidup. Sedangkan, Kebutuhan merupakan suatu hal yang harus dipenuhi, dan apabila tidak terpenuhi maka akan memengaruhi kehidupan kita sebagai makhluk hidup sekaligus makhluk sosial.

Kebutuhan manusia dibagi menjadi beberapa, salah satunya kebutuhan berdasarkan kegunaannya. Sebagai berikut:

1. Kebutuhan Primer (pertama), yang merupakan kebutuhan manusia yang harus dipenuhi agar kehidupan manusia menjadi layak dan seimbang. contohnya, pakaian, rumah, makanan dan minuman, kebutuhan religi, pendidikan, kesehatan.

2. Kebutuhan Sekunder (kedua), merupakan kebutuhan manusia yang muncul setelah kebutuhan primer terpenuhi. Contohnya, perabotan rumah, alat tulis.

3. Kebutuhan Tersier (Ketiga), merupakan kebutuhan manusia yang muncul setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi. contohnya, mobil, berlian.


Ddari kebutuhan-kebutuhan manusia diatas yang yang penting ialah kebutuhan prime atau pertama, karena Jika tidak terpenuhi, maka akan memengaruhi kehidupan manusia tersebut. Kebutuhan setiap manusia berbeda-beda antara satu individu dengan individu lain, karena tiap individu mempunyai latar belakanng, sosial, ekonomi, dan budaya yang berbeda-beda.