Produk Fermentasi oleh Bakteri Asam Laktat

Labneh

Labneh

by Illalmas Maqfiroh -
Number of replies: 0
Picture of mikrind3thp2020a

Labneyogurt Yunani, keju yogurt, atau labneh adalah yogurt yang dibekukan untuk menghilangkan ampas airnya, yang menghasilkan bentuk yang lebih padat ketimbang yang tidak dibekukan, dengan tetap menyajikan kekhasan yogurt, rasa asam. Seperti beberapa jenis yogurt, yogurt tersebut seringkali dibuat dari susu yang yang kaya dengan mendidihkan beberapa kadar airnya, dan dengan menambahkan lemak mentega dan susu bubuk.

Yoghurt labneh dari Lebanon adalah yoghurt yang telah dipadatkan yang digunakan untuk sandwich. Minyak zaitun, potongan mentimun, zaitun, dan berbagai macam herba hijau kadang-kadang ditambahkan. Labneh dapat ditebalkan lagi dan digulung membentuk bola, lalu diawetkan dalam minyak zaitun, dan difermentasi untuk beberapa minggu. Terkadang digunakan beserta bawang bombay, daging, dan kacang untuk Lebanese pie atau Kebbeh balls.

Cara membuat labneh pertama mencampurkan yogurt dan garam dalam mangkuk sedang. Kemudian campuran tersebut ditempatkan dalam kain saring. Setelah itu ikat kain saring membentuk seperti kantong. Kemudian kantong tersebut ditiriskan dalam kulkas selama12-24 jam.