Tanya Jawab dan Diskusi SPADA

Activities di course(s) saya hilang/ tidak bisa saya akses (lihat)

Activities di course(s) saya hilang/ tidak bisa saya akses (lihat)

by Kristiandi Kristiandi -
Number of replies: 1

Ysh. Admin SPADA,

Mohon solusi & pencerahan tentang kasus pada courses saya.

Materi, Quiz & activities pada courses saya hilang dan/atau tidak bisa saya akses. Setiap saya klik (yang masih terlihat) akan muncul notifikasi berikut:

Sorry, but you do not currently have permissions to do that (View entries)

Ketika saya coba telusuri link yang ada di bawah notifikasi tersebut, ada informasi berikut:

If you believe that your roles for that user DO allow that action you were attempting, then you may have found a bug. Congratulations! Please help us by creating a new issue at http://tracker.moodle.org/browse/MDL and describing what you did in detail.

Status saya pada couses adalah Course Creator & Teacher.

Selain itu, saya tidak bisa menghapus (unenrol) peserta kuliah melalui menu Participant - Delete selected user enrolments. Setiap kali saya hapus, ada notifikasi daftar nama2 yang saya telah hapus ... NAMUN nama2 yang saya hapus masih tetap ada dalam participant list dan tetap aktif. Nama2 peserta baru bisa saya hapus melalui menu enrolment method - delete self enrolment (student), yang berarti saya HARUS menghapus semua peserta kuliah.


Terima kasih sebelumnya.

In reply to Kristiandi Kristiandi

Re: Activities di course(s) saya hilang/ tidak bisa saya akses (lihat)

by Ngadimin M.Kom -

Mohon maaf, cuman ingin urun rembug saja, karena permasalahan itu mungkin beda2 solusinya. Dari pesan yang Bapak sampaikan "Sorry, but you do not currently have permissions to do that (View entries)" itu berarti Bapak tidak mempunyai hak akses kesana. Ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi antara lain :

1. Status akun bukan pemiliknya (course creator)

2. Jika sbg course creator, kemungkinan kelas terdiri dari beberapa group, dan akun bapak belum di set di masukkan ke group tersebut, jika iya caranya klik menu participant, pada kolom group klik tanda pensil, terus masukkan ke group tersebut

1a

Semoga dapat membantu. terima kasih


Monggo silakan yang lainnya bisa berkontribusi disini