COURSES

"Spada menyapa dosen dan mahasiswa UNS dimanapun dan kapanpun berada..."
FKIP
           
fk            
fh           
fp

fmipa fib
fsrd
ft

feb fisip fkor pasca
vok ICE  pelatihan
Fatisda
uns
 uns

PEKERTI UNS




    Berita

    Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Mata kuliah daring Sesi I

    by Ngadimin M.Kom -

    1b 1c

    1d 1f

    Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Mata kuliah daring Sesi I, 26 Pebruari 2020 di Aula LPPMP. Sambutan dan pembukaan oleh Ketua LPPMP, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dilanjutkan sambutan dan peraturan Spada Oleh Kepala PPTIuP LPPMP Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd. Dilanjutkan paparan dan pelatihan Spada terbagi di 2 tempat yaitu di Lt 4 dengan Nara sumber Dr.paed. Nurma Yunita Indriyanti, S.Pd., M.Si., M.Sc.dan di lantai III dengan nara sumber Dian Nugroho, dr., MmedEd dan Sakroni, S.Kom. M.Pd. Pelatihan ditutup pada jam 12.00.


    Pelatihan SPADA Program Studi Ilmu Tanah FP UNS

    by SETYAWATI WATI -

    Pelatihan SPADA Program Studi Ilmu Tanah FP dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Februari 2020, Jam 08.30 - 15.00. di UNS IIN . Pemateri : 1.Aktavia Herawati, SP, MSc,  2. Ganjar Herdiansyah, SP, MSc, 3. Setyawati, SIP

    (Edited by Daru Wahyuningsih - original submission Thursday, 20 February 2020, 9:19 AM)

    Attachment WhatsApp Image 2020-02-20 at 09.13.18.jpeg

    Workshop Penjaminan Mutu dan Pembelajaran Online Program S1 Sosiologi FISIP UNS

    by joko susilo -

    Workshop Penjaminan Mutu Program S1 Sosiologi  FISIP UNS dan Pembelajaran Online melalui Program SPADA UNS diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020 Di UNS IIN dibuka oleh Ketua Program Studi Sosiologi FISIP UNS Bapak Dr. Argyo Demartoto, M.Si. , dengan Narasumber  Basori, M.Pd. dan Joko Susilo, M.Pd.

    Fisip

    (Edited by Daru Wahyuningsih - original submission Thursday, 20 February 2020, 7:10 PM)

    Pelatihan SPADA Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNS

    by joko susilo -

    FKIP

    Pelatihan SPADA di Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP  UNS, pada tanggal 19 Februari 2020 bertempat di  Gedung Pascasarjana FKIP UNS.  Pemaparan materi oleh Nara sumber Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd  dan Budi Legowo, S.Si., M.Si 

    (Edited by Daru Wahyuningsih - original submission Wednesday, 19 February 2020, 3:40 PM)

    Workshop Pelatihan Penggunaan Sistem pembelajaran Daring(Spada) Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS

    by Ngadimin M.Kom -

    bersama  dekan

    peserta  narsum

    Pelaksanaan Workshop Pelatihan Penggunaan Sistem pembelajaran Daring(Spada) Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS pada tanggal 18 Pebruari 2020 di Ruang Indrakila UNS Inn Surakarta . Kata pengantar dan sambutan oleh Kaprodi Agroteknologi Dr. Ir. Parjanto, M.P. dilanjutkan sambutan oleh Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan FP Dr. Ir. Sudadi, M.P. Sambutan dan paparan spada oleh  Ketua PPTIuP Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd. dan Pelatihan Spada oleh Nara Sumber Basori, S.Pd., M.Pd.

    Workshop Penyusunan RPS dan SPADA Program Studi Teknik Sipil FT UNS.

    by Daru Wahyuningsih -

    Workshop Penyusunan RPS dan SPADA Program Studi Teknik Sipil FT UNS diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 dengan 

    Tutor:

    1. Setiono, ST, MSc.

    2. Dr. Senot Sangadji, ST., MT.

    3. Dr. Halwan Alfisa Saifullah, ST., MT

    Asisten

    1. Lina Indawati  ST., MT.

    2. Siti Nurlita Fitri, ST., MT.

    3. Iva Yenis Septiariva, ST., MT.

    4. Erik Wahyu Pradana, ST., MEng

    5. Muji Rifai, ST., MT.

    6. Brilian Budi Prakosa, ST., MEng


    teknik sipil uns

    tutor

    pelatihan TS

    Penyusunan RPS dan Pelatihan SPADA S3 Ilmu Pendidikan

    by Daru Wahyuningsih -

    Kegiatan penyusunan RPS dan pelatihan SPADA S3 Ilmu Pendidikan dilaksanakan hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 dengan narasumber Dr. Triana Rejekiningsih, SH., KN., M.Pd. dan Basori, M.Pd.

    narsumpembukaan

    Pelatihan Spada Upload RPS dan Bahan Ajar FKOR UNS

    by Ngadimin M.Kom -

    buka  bersma


    Upload RPS dan Bahan Ajar Fakultas Keolahragaan UNS, Senin 10 Februari 2020. Pengantar dan Pembukaan oleh Wakil Dekan bidang Akademik Dr. Rony Syaifullah, S.Pd., M.Pd. Sambutan Kepala PPTIuPLPPMP  Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd. dilannjutkan paparan materi oleh Basori, S.Pd., M.Pd.


    Workshop Peningkatan Penggunaan e-Learning Fakultas di Lingkungan Universitas Sebelas Maret

    by Sakroni S.Kom., M.Pd -

    Pada hari Jumat, 31 Januari 2020 di Aula lt. 4 gd. LPPM - LPPMP diselenggarakan Workshop peningkatan penggunaan e-Learning (SPADA) Fakultas di Lingkungan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sasaran peserta adalah  perwakilan dosen-dosen program studi S1 yang belum mempunyai kelas di SPADA UNS. Target yang ingin dicapai adalah peningkatan jumlah kelas yang ditayangkan di SPADA UNS. Sebleum pelaksanaan Workshop jumlah matakuliah yang sudah  tayang di SPADA ada 2.228

    Pembukaan acara dilakukan oleh Ketua LPPMP UNS Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. Dalam sambutannya Ketua LPPMP UNS  menekankan bahwa seluruh dosen yang mengampu matakuliah wajib menayangkan matakuliah di SPADA sebagai kewajiban untuk melakukan pembelajaran blended learning. 

    Sesi Workshop dengan narasumber dari Pusat Pengembangan Teknologi Informasi untuk Pembelajaran (PPTIuPBasori, S.Pd., M.Pd. memberikan materi membuat kelas dari awal sampai mengisi kelas dengan materi pembelajaran berlangsung mulai pukul 09.00 - 11.00.


    ftb


    ftb2



    Older topics...