This course provides students with knowledge, skills, and experiences to enable them to become mathematics teachers at all levels of education. Not only providing the basic theory of teaching and learning mathematics but also emphasizing the new way of teaching and learning mathematics with the integration of technology and other important issues such as mathematical problem solving, mathematical modeling, mathematical abstraction, and STEM education. 

Students will have learning experiences from international prominent experts, Prof. Zsolt Lavicza and Shereen El bedewy from Linz University, Austria. They will teach the topic of  "The integration of mathematical modelling in STEAM education for teaching Mathematics"  

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang memfasilitasi mahasiswa belajar:  Teori belajar, Konsep-konsep dasar strategi dan model pembelajaran, Pendekatan pembelajaran, Model pembelajaran matematika, Pembelajaran berbasis konteks matematika, Prinsip dan standar untuk matematika sekolah berdasarkan NCTM, Memanfaatkan sejarah matematika untuk mengajar matematika Pembelajaran pada mata kuliah ini menggunakan sistem student centered, menggunakan kombinasi metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) dan  pembelajaran proyek berbasis kelompok (team-based project). Pembelajaran dilakukan  secara on line  dan off line dengan berbagai media diantaranya portal akademik pada fitur SPADA, Zoom meeting, google meet, google clasroom dan WA Grup serta LMS lainnya. Penilaian untuk mengetahui keberhasilan belajar mahasiswa pada perkuliahan ini dengan memperhatikan aspek pengetahuan, sikap, dan ketrampilan melalui tes, penugasan, dan pengamatan


Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang memfasilitasi mahasiswa belajar:  Hakekat Manusia dan Pengembangannya, Hakekat Pendidikan dan Unsur unsur pendidikan, Landasan dan Asas asas pendidikan , Perkiraan dan Antisipasi terhadap Masyarakat masa depan

Pengertian, fungsi dan Jenis Lingkungan Pendidikan, Aliran aliran Pendidikan , Permasalahan Pendidikan , Sistem Pendidikan Nasional

Konsep Pendidikan dan Pembangunan. Pembelajaran pada mata kuliah ini menggunakan sistem student centered, menggunakan kombinasi metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) dan  pembelajaran proyek berbasis kelompok (team-based project). Pembelajaran dilakukan  secara on line  dan off line dengan berbagai media diantaranya portal akademik pada fitur SPADA, Zoom meeting, google meet, google clasroom dan WA Grup serta LMS lainnya. Penilaian untuk mengetahui keberhasilan belajar mahasiswa pada perkuliahan ini dengan memperhatikan aspek pengetahuan, sikap, dan ketrampilan melalui tes, penugasan, dan pengamatan