Mahasiswa. mengkaji hakekat Konsep Dasar IPS,Karakteristik Konsep Dasar IPS,mengkaji sejarah perkembangan IPS di Indonesia, ruang lingkup dan
cakupan Konsep Dasar IPS, penjajahan di Indonesia dan akibatnya perjuangan dalam mencapai kemerdekaan Mempertahankan dan mengisi
kemerdekaan, konsep dasar geografi, sosiologi, antropologi, sejarah,ekonomi , politik yang berhubungan dengan kehidupan manusia

Mahasiswa. mengkaji hakekat Konsep Dasar IPS,Karakteristik Konsep Dasar IPS,mengkaji sejarah perkembangan IPS di Indonesia, ruang lingkup dan cakupan Konsep Dasar IPS, penjajahan di Indonesia dan akibatnya perjuangan dalam mencapai kemerdekaan Mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, konsep dasar geografi, sosiologi, antropologi, sejarah,ekonomi , politik yang berhubungan dengan kehidupan manusia


- Memiliki pengetahuan konseptual Bahasa Inggris
- Memiliki keterampilan menyimak, membaca, menulis, dan berbicara dalam Bahasa Inggris

Mampu memahami substansi Manajemen Berbasis Sekolah sebagai upaya pemberian kewenangan kepala sekolah mengelola sekolahnya semaksimal mungkin sejalan dengan visi dan misi sekolah sehingga pendidikan lebih relevan dan peningkatan mutu berada kontrol sekolah secara langsung.

Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian kualitatif (studi kasus) dan penelitian kuantitatif (korelasi/ eksperimen) dan presentasi proposal penelitian.

Assalamu'alaikum wrwb.

Selamat pagi. Mohon didiskusikan secara kelompok sesuai dengan pembagian kelompoknya, dan dikumpulkan via WAG dalam kurun waktu 2x24 jam. Bentuk laporan seperti membuat makalah ilmiah. (Judul-Latar belakang masalah-rumusan masalah-Pembahasan-kesimpulan-penutup-Daftar Pustaka) ketik 1,15 spasi, arial font 11). terima kasih selamat belajar.

Wassalamu'alaikum wrwb

1.     Konsep Prosedur

2.      Manajemen kelas (prosedur dimensi pencegahan dan penyembuhan)

3.     Rancangan  ProseduManajemen kelas

Diskuksi kelompok hasilnya dikirimkan termasuk pptnya

a. Mendiskripsikan prinsip-prinsip  yang mendasari pembelajara(aktifitas,  motivasi, pengulangan, tantangan)

b. Mendiskripdikan prinsip-prinsip  yang mendasari pembelajaran (penguatan, perbedaan individu, lingkungan, konsentrasi)

Assalamu'alaikum wrwb

Selamat pagi selamat berjumpa di kelas ini (1A). Materi ini akan sangat membantu Anda sebagai calon guru Sekolah Dasar (SD)dalam mengenali dan melayani peserta didik khususnya di SD. Tentu saja masih banyak varian-varian yang harus diketahui oleh calon guru SD. Selamat belajar di kampus kita tercinta PGSD FKIP UNS Surakarta (Solo).

Wasalamu'alaikum wrwb

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah keahlian (MKK) yang dipersiapkan bagi calon guru dalam mengelola kelasnya secara efektif. Mata kuliah ini terkait dengan berbagai kemampuan lain dalam mempersiapkan calon guru. Mata kuliah ini akan mengelola kelas secar fisik baik tata ruang, setting kelas, halaman, dan sebagainya.

Perlu dibedakan dengan manajemen pembelajaran, yang terkonsentrasi dalam pengelolaan proses pembelajaran (secara psikologis)

1. Peranan statistika dalam penelitian;

2. Penyajian data dalam bentuk tabel dan diagram;

3. Ukuran tendensi sentral, dan ukuran penyimpangan;

4. Peluang variabel random yang mempunyai distribusi kontinu khusus (distribusi normal, distribusi-t, distribusi , dan distribusi F);

5. Pengujian hipotesis;

6. Analisis variansi satu jalan dan analisis variansi dua jalan;

7. Analisis korelasi; dan

8. Analisis regresi sederhana

Tugas ini bersifat individu!

Kerjakan secara individu!

Menurut saudara, teknologi apa yang paling tepat digunakan dalam pembelajaran SD di era milenial ini? Berikan alasan, manfaat, dan dampak yang diharapkan!

- Dasar Penyelenggaraan pembelajaran

-

Teori- teori Belajar

- Komponen-komponen Pembelajaran

- Hakekat Inovasi Pembelajaran

- Merancang Pembelajaran Inovatif di SD

- Mempraktekkan / menerapkan pembelajaran Inovatif di SD

















Kerjakan menurut pendapat Anda!

Kerjakan soal sesuai dengan pendapat Anda!

Mata kuliah ini untuk mendasari matematika SD baik secara induktif maupun deduktif