Mata pelajaran Dasar-dasar Desain Komunikasi Visual Kelas X SMK bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep dasar dalam seni visual dan desain kepada siswa. Melalui mata pelajaran ini, siswa akan belajar tentang prinsip-prinsip desain, seperti keseimbangan, proporsi, ritme, dan kontras, serta bagaimana menerapkannya dalam konteks komunikasi visual. Mereka juga akan diajarkan teknik-teknik dasar dalam penggunaan elemen-elemen desain, seperti warna, bentuk, garis, dan tekstur, serta cara memadukan elemen-elemen tersebut secara harmonis dalam karya desain. Selain itu, siswa akan diperkenalkan dengan sejarah dan perkembangan desain komunikasi visual, yang akan memberi mereka pemahaman yang lebih luas tentang konteks dan evolusi dari seni dan desain. Melalui kombinasi antara teori dan praktik, mata pelajaran ini mempersiapkan siswa untuk memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep desain dalam berbagai proyek kreatif, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan mereka sebagai seorang desainer komunikasi visual yang kompeten.

Pengajar: Yohanes Loe

Selamat datang dalam perjalanan rohani kita, di mana cahaya iman dan kasih Tuhan senantiasa mengisi hati kita. Kami dengan tulus menyambut Anda dalam pembelajaran Agama Katolik ini.

Di sini, mari kita bersama-sama mengeksplorasi kekayaan iman Katolik, menggali makna dari ajaran-ajaran Yesus Kristus, dan memperdalam pemahaman akan kasih dan belas kasih yang Dia ajarkan kepada kita.

Selamat bergabung dan semoga pembelajaran kita menjadi sumber berkat bagi kita semua. Terima kasih atas kehadiran dan komitmen Anda dalam memperdalam iman Katolik bersama kami.

Tuhan memberkati Anda selalu.

MK ini merupakan mata kuliah wajib pada prodi S2 TP 2 SKS

diskripsi pembelajaran 

Mata Pelajaran Matematika kelas VII SMP.

Mata pelajaran ini akan membahas tentang materi Bilangan

MK ini merupakan MK wajib pada Prodi S2 TP dengan beban 2 SKS

DIskripsi pembeajaran

Pembelajaran Bahasa Inggris untuk siswa SMP. Materi yang disajikan adalah materi yang disesuaikan dengan materi pada kurikulum yang ada.

Mata Pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budhi Pekerti Kelas XII Semester Ganjil merupakan mata pelajaran wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa Kelas XIII di SMA Negeri 8 Denpasar sebagai syarat kelulusan dengan berbasis kearifan lokal Bali dan disusun menggunakan kurikulum 2013.

Pelatihan digunakan untuk pembelajaran mahasiswa S2 TP 

What is procedure text? Procedure text is a text that explains, informs, or helps the reader on how to make or use something. Dalam bahasa Indonesia, definisi procedure text adalah teks yang memberikan instruksi, menginformasikan, atau membantu pembaca tentang bagaimana cara untuk membuat atau melakukan sesuatu.

Biasanya, jenis teks ini diawali dengan frasa How to…”misalnya How to make a cup of tea” atau How to operate an oven”. Procedure text banyak terdapat di buku resep masakan dan buku petunjuk (manual book).

The purpose of procedure text is to show how something is made/used/done through sequence of steps. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, tujuan procedure text adalah untuk menjelaskan bagaimana sesuatu dibuat, dilakukan atau digunakan melalui langkah-langkah yang berurutan. 

Dengan kata lain, procedure text digunakan untuk menguraikan satu per satu bagaimana sesuatu dapat dibuat atau dicapai. Melalui procedure text, kalian akan lebih mudah dalam memahami dan membaca petunjuk cara melakukan sesuatu dengan urutan yang benar.


Mana nih para PEJUANG UTBK ?!!!!


Salah satu cara untuk mendapatkan nilai tinggi UTBK adalah dengan mengikuti Tryout. Nah kita punya tips buat kalian agar lancar mengerjakan tryout >>>


Yuk persiapan UTBK 😉

Follow terus group discussion untuk informasi terkait 

 

Mata pelajaran ini akan membahas tentang Seni Musik untuk tingkatan Sekolah Menengah Atas. Mata pelajaran ini akan berfokus pada Ansambel Musik.


Simulasi dan Komunikasi Digital bertujuan untuk mengasah bagaimana menggali ide untuk memecahkan masalah terkait produk/layanan, mencari solusi alternatif, dan mengomunikasikan dalam bentuk kolaborasi dan berbagi-pakai, sehingga Simdig menjadi salah satu life skill.


If you are interested in learning the Arabic language, there are a few key steps that you can take to get started.

  1. Start with the basics: Begin by learning the Arabic alphabet, as well as the sounds and pronunciation of each letter. You can find many resources online or in textbooks that can help you with this.

  2. Learn basic grammar and vocabulary: Arabic grammar can be quite complex, but it's important to have a solid foundation in basic grammar rules and vocabulary. This will help you to understand and construct basic sentences in Arabic.

  3. Practice speaking and listening: Arabic is a spoken language, so it's important to practice your speaking and listening skills. Look for opportunities to speak with native speakers, whether in person or online, and try to listen to Arabic music or watch Arabic-language TV shows or movies to improve your comprehension.

  4. Consider taking a course: If you're serious about learning Arabic, consider taking a course at a local language school or online. This can provide you with structured lessons and feedback from a teacher or tutor.

  5. Immerse yourself in the language: To truly master Arabic, immerse yourself in the language as much as possible. This can include listening to Arabic podcasts, reading Arabic books and newspapers, and practicing your speaking skills with native speakers.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat Datang si Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

Mata Pelajaran ini merupakan mata pelajaran kategori umum dan wajib diajarkan pada satuan pendidikan formal. mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti ditujukan bagi siswa yang beragama islam. semoga dengan mata pelajaran ini kita dapat sama-sama belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan kita terhadap agama. 


disini siswa akan belajar tentang coordinate conjuction dan compound sentence

Pelajaran bahasa Jepang kelas XI bertujuan agar peserta didik memahami kosa kata dan  dan percakapan sederhana di dalam kehidupan sehari-hari.

Bimbingan Kelompok adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan memanfaatkan dinamika kelompok 

LMS ini berisi pembelajaran mata pelajaran Bahasa Arab untuk kelas IX MTsN Kota Pasuruan. Peserta didik akan belajar tentang tarkib/ susunan kalimat كان وأخواتها dengan sumber utama yakni buku Bahasa Arab Kementerian Agama tahun 2019. Buku tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Agama No. 183 tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada madrasah.

Peserta didik mampu membedakan antara kebutuhan dan keinginan, mengenal mata uang dan mendemonstrasikan bagaimana uang digunakan untuk mendapatkan nilai manfaat/ memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Secara umum, hubungan sosial adalah interaksi sosial antara seseorang dengan orang lain, baik itu satu atau puluhan orang untuk saling memberikan informasi dan saling mempengaruhi satu sama lain.

Momen gaya dan kesetimbangan adalah dua konsep penting dalam fisika mekanika. Momen gaya adalah gaya yang diterapkan pada suatu benda dalam suatu titik tertentu, sedangkan kesetimbangan terjadi ketika jumlah momen gaya yang bekerja pada suatu benda adalah nol, sehingga benda tetap dalam keadaan diam atau bergerak dengan kecepatan konstan. Konsep ini sangat penting dalam pemahaman tentang bagaimana benda-benda berinteraksi satu sama lain dan bagaimana sistem mekanik bekerja. Konsep momen gaya dan kesetimbangan digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk dalam desain dan pengembangan mesin, struktur bangunan, dan sistem transportasi.

Scratch is a visual programming language designed specifically for children, developed by the Massachusetts Institute of Technology (MIT) Media Lab. Scratch uses a block-based programming interface that allows users to drag and drop blocks of code to create animations, games, stories, and other interactive projects.

Teaching programming to children in schools through Scratch has become increasingly popular in recent years, due to its ease of use and accessibility. Scratch is free to use and is available in more than 70 languages. Scratch allows children to learn programming concepts in a fun and interactive way, without the need for prior coding knowledge.

The Scratch programming language teaches children fundamental programming concepts such as sequences, loops, conditionals, and variables. It also provides a platform for creative expression, allowing children to design and share their own interactive projects with others. Scratch is widely used in schools around the world, and there are many resources available to support teachers in using Scratch in the classroom.

Overall, teaching programming to children through Scratch is an effective way to introduce them to the world of coding, and to help them develop important skills such as problem-solving, critical thinking, and collaboration.


Di akhir fase ini, peserta didik mengamati fenomena dan peristiwa secara sederhana dengan menggunakan pancaindra dan dapat mencatat hasil pengamatannya. Dengan menggunakan panduan, peserta didik mengidentifikasi pertanyaan yang dapat diselidiki secara ilmiah dan membuat prediksi berdasarkan pengetahuan yang dimiliki sebelumnya. Peserta didik juga membuat rencana dan melakukan langkah-langkah operasional untuk menjawab pertanyaan yang diajukan berdasarkan panduan tertentu. Peserta didik menggunakan alat dan bahan yang sesuai dengan mengutamakan keselamatan serta menggunakan alat bantu pengukuran untuk mendapatkan data yang akurat.


Materi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan kerja yang aman, sehat dan bebas dart pencemaran lingkungan dengan memelihara kesehatan dan keselamatan, keamanan dan keselamatan tenaga kerja di dalam perusahaan untuk dapat mencegah atau mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja, dan pada akhirnya dapat meningkatkan sistem efisiensi dan produktivitas kerja.

Elearning untuk pelatihan mahasiswa S2 TP 2023

foto

Pada Mata Pelajaran Sosiologi Fase E, merupakan mata pelajaran rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial, dengan menggunakan kurikulum merdeka. Bobot untuk setiap minggunya adalah 3JP, dengan pembelajaran tatap muka (luring) maupun daring (dalam jaringan)

Ruang Kelas Daring untuk Mata Pelajaran Teknik Pengukuran Tanah

SMK Negeri 2 Surakarta Program DPIB Semester Ganjil 2022

Setelah mempelajari Materi Bahasa Inggris kelas IV diharapkan peserta didik dapat memahami materi Things Around, Hobbies, Toys and Games, At the Time, Job and Profesion, Transportation dengan menggunkan media digital. 

Pembelajaran Bahasa Arab untuk MTs Kelas VII.

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X

Siswa dapat memahami pembelajaran bab 3 Menghindari Sifat Sum'ah dan Riya

Pelatihan e-learning dilakukan untuk peserta didik SMK PGRI 1 Tulungagung semester ganjil 2022

setelah mengikuti pelatihan peserta didik mampu memanfaatkan LMS pembelajaran daring

Pembelajaran matematika kelas 10 semester 2 untuk materi fungsi dan trigonometri

Pembelajaran ini dilakukan untuk siswa kelas 11 yang sedang mempelajari jaringan tumbuhan 
Kompetensi dasar:
3.4. Menganalisisketerkaitanstruktur jaringantumbuhan danfungsinya, sertateknologi yangterinspirasi olehstrukturtumbuhan
4.4 Menyajikan karya dari hasil penelusuranberbagai sumberinformasi tentangteknologi yangterinspirasi darihasil pengamatanstrukturtumbuhan